Biang Bola : 9 Pemain Kaya yang Berasal dari Keluarga Tajir

Pemain-pemain ternama ini ternyata sudah bergelimang harta sejak sebelum menjadi pesepakbola.

0
biang bola
[Image Source bobol.in]

Bolahero.com – Tak sedikit pemain sepakbola yang melewatkan masa kecilnya dalam kemiskinan dan harus berjuang keras untuk mencapai posisinya saat ini. Namun banyak juga biang bola yang ternyata sudah kaya sedari kecil dan terbiasa hidup bergelimang harta. Awal karier mereka di dunia sepakbola pun bukan bertujuan untuk mencari uang, melainkan untuk memuaskan hobi atau kesukaan semata.

Inilah daftar biang bola yang berasal dari keluarga tajir dan saat ini makin kaya raya karena kariernya yang cemerlang:

1. Andrea Pirlo

biang bola
[Image Source sportingnews.com]
Pirlo pernah mengakui sendiri bahwa ia bermain bola bukan untuk menghasilkan uang. Sepakbola merupakan olahraga favoritnya sehingga ia pun mendedikasikan hidupnya untuk bermain di lapangan hijau. Ayah Pirlo merupakan seorang pemilik perusahaan logam di Brescia, Italia. Namun Pirlo sendiri tak terlalu memusingkan jabatan di perusahaan sang ayah dan lebih suka menghabiskan waktu sebagai pemain sepakbola.

2. Gerard Pique

biang bola
[Image Source hdwallpaperbackgrounds.net]
Pique lahir dari keluarga kaya raya di Spanyol dan masa kecilnya dihabiskan dengan mengenyam pendidikan di salah satu sekolah terbaik Negeri Matador. Ayahnya seorang pengacara, sedangkan ibunya merupakan direktur dari salah satu rumah sakit di Barcelona. Sedangkan kakek Pique yang bernama Amador Bernabeu adalah mantan wakil presiden klub sepakbola Barcelona. Semasa dewasa kehidupan Pique juga terus dihujani kesenangan dengan merasakan ketenaran di Barcelon dan sempat menjalin kasih dengan superstar Shakira.

3. Robin van Persie

biang bola
[Image Source essentiallysports.com]
Beruntung sekali van Persie karena keinginannya menjadi pesepakbola didukung sepenuhnya oleh keluarga dari sisi materi dan moral. Jose Ras, ibu dari van Persie merupakan seorang pelukis dan desainer perhiasan, sedangkan ayagnya merupakan seorang pemahat. Sayangnya, terlahir dari keluarga kaya membuat van Persie sombong dan berulah saat di sekolah. Untungnya ia berhasil di dunia sepakbola yang kini semakin melipatgandakan kekayaan keluarganya.

4. Kaka

biang bola
[Image Source news.thefantasyfootball.com]
Tidak seperti kebanyakan pemain sepakbola asal Brazil, Kaka berasal dari keluarga kaya raya. Ayahnya merupakan seorang insinyur yang juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang teknik. Meski sempat ditawari jabatan tinggi di perusahaan sang ayah, nyatanya Kaka tetap memilih untuk bermain bola yang bisa membesarkan namanya hingga sekarang.

&nbsp

5. Mario Gotze

biang bola
[Image Source independent.co.uk]
Biang bola berikutnya yang berasal dari keluarga kaya raya adalah Mario Gotze. Pemain yang memulai karier masa kecilnya di klub Borussia Dortmund pada usia 8 tahun. Sempat beredar rumor bahwa ayah Gotze, Jurgen Gotze, yang merupakan salah seorang profesor di Dortmund University of Technology, menggunakan jabatannya untuk memasukkan Gotze ke klub Borussia Dortmund.

6. Oliver Bierhof

biang bola
[Image Source dfb.de]
Mantan pemain Timnas Jerman yang dikenal dengan nama Calcio ini terlahir dari keluarga kaya yang memberikannya pendidikan layak dan juga jalan mudah menapaki karier di dunia sepakbola. Keluarga Biefhof merupakan pemilik perusahaan yang bergerak di bidang sumber daya energi. Setelah pensiun sebagai pemain bola, Bierhof kini menjadi staf kepelatihan dari Timnas Jerman.

7. Gianluca Vialli

biang bola
[Image Source sport360.com]
Vialli merupakan mantan penyerang utama di Timnas Italia yang pernah juga merumput di Stamfor Bridge. Sejak kecil, Vialli hidup berkecukupan karena keluarganya merupakan pemilik bisnis konstruksi yang cukup sukses di Italia. Vialli bahkan menghabiskan masa kecilnya di dalam sebuah kastil di Kota Cremona.

8. Frank Lampard

biang bola
[Image Source iran-daily.com]
Ayah Lampard merupakan mantan bek kiri dari West Ham United yang sangat terkenal di tahun 1960-an. Berkat pekerjaan mapan sang ayah, Lampard memperoleh kesempatan menempuh pendidikan di Brentwood yang merupakan salah satu SMA paling bergengsi di London. Ia pun menjadi salah satu murid terbaik di sekolahnya dengan nilai ujian yang selalu memuaskan.

9. Patrice Evra

biang bola
[Image Source guim.co.uk]
Pemain berdarah Senegal ini pindah ke Perancis pada usia 1 tahun dan merasakan hidup berkecukupan sebagai anak seorang diplomat. Sejak kecil, Evra mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama klub CO Les Ulis dan CSF Bretigny. Kariernya semakin melejit saat ia bermain di Timnas Perancis dan masuk ke salah satu klub terbaik dunia, Manchester United.

Hingga kini, 9 biang bola tersebut selalu merasakan kehidupan berkecukupan terlebih lagi setelah menjadi pemain bola ternama dengan bayaran luar biasa.