Biang Bola : Pelatih Malaysia Tolak Anggapan Timnya Bermain Kasar
Menurut Platih Sim Kwee para pemain Indonesia juga bermain dengan keras

Bolahero.com – Kabar terkini biang bola mengabarkan bantahan pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, yang menolak anggapan timnya bermain kasar. Pernyataan tersebut diucapkan oleh Kim Swee setelah timnya kalah dari Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan yang berakhir dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan Timnas Garuda.

Setelah terbebas dari sanksi FIFA, untuk pertama kalinya Indonesia melakoni pertandingan persahabatan perdana dengan menjamu Malaysia di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (06/09/16) malam WIB. Pertandingan ini pun dimenangi tuan rumah lewat dua gol Boaz Sallosa dan satu gol Irfan Bachdim yang keseluruhannya tercipta di babak pertama dan menariknya dua gol di antaranya tidak lepas dari kesalahan para pemain belakang Malaysia yang berujung dengan gol.

Baca Juga Biang Bola : Indonesia Bungkam Malaysia Tiga Gol

Kim Swee sendiri mengakui bila para pemainnya telah membuat kesalahan yang cukup fatal yang mengakibatkan timnya menderita kekalahan. Dirinya juga secara gamblang menyesali dua gol yang tercipta akibat kesalahan yang dilakukan para pemain bertahannya.

“Kekalahan ini karena kesalahan pasukan kami sendiri. Ketika kami sudah dalam posisi ketinggalan satu dan dua gol maka akan sangat sulit untuk membalikkan keadaan. Gol pertama, juga gol yang kedua tidak sepantasnya terjadi. Itu jelas merupakan kesalahan tim kami sendiri,” ucap Kim Swee.

“Dari pertandingan ini ada banyak yang mesti kami catat sebagai hal penting untuk segera kami perbaiki. Terutama bahwa pasukan kami belum bisa bermain secara maksimal. Kami belum ada keserasian dalam berlaga dan gol yang pertama dan kedua itu tidak layak seharusnya terjadi,” lanjut Kim Swee.

“Dan hasilnya memang mereka bermain lebih bagus daripada kami,” sambungnya.

Lebih lanjut lagi Kim Swee juga menanggapi kritikan dari Alfred Riedl yang menyebut para pemain Malaysia bermain kasar. Kim Swee beralasan dalam permainan sepakbola kontak fisik memang tidak bisa dihindarkan.

“Jangan disebut pasukan kami melakukan permainan yang kasar. Itulah sepakbola. Pasukan kami juga beberapa dikasari. Jadi bukan sengaja saat ada pemain kami menjatuhkan Andik. Itulah sepakbola,” tandas Kim Swee. (Biang Bola)