Biang Bola Okazaki optimis permainan Leicester membaik
Biang Bola Okazaki optimis permainan Leicester membaik

Bolahero.comBiang bola kabar terkini dari Leicester City, pemain depan mereka dari Jepang Shinji Okazaki mengungkapkan jika timnya mulai bermain lebih baik dan menunjukkan kelasnya bahwa mereka adalah juara Liga Inggris musim lalu.

Shinji Okazaki memberikan pernyataan mengenai kualitas permainan Leicester City musim ini. Setelah sempat menderita kekalahan pada pekan perdana Premier League, Leicester City kala itu harus takluk di hadapan tim promosi Hull City, memasuki pekan kedua, anak-anak asuh Claudio Ranieri mulai menunjukkan performa yang lebih baik.

Jika pada pekan pertama The Foxes harus takluk 1-2 dari Hull City, maka di pekan kedua Premier League mereka berhasil memaksakan hasil imbang melawan salah satu tim unggulan, Arsenal.

Meskipun hanya mendulang 1 poin di kandang sendiri, Shinji Okazaki melihat ada sisi positif yang ditampilkan dalam permainan timnya. Penyerang asal Jepang itu merasa timnya mulai membaik dan menampilkan permainan yang hampir sama seperti musim lalu.

Kehilangan salah satu pemain kuncinya, dimana N’Golo Kante yang hijrah ke Chelsea memang sempat membuat kekhawatiran sendiri. Tidak dipungkiri bahwa Kante adalah salah satu pilar utama Leicester City saat berhasil merengkuh gelar Premier League mereka yang pertama.

Seperti yang dikutip Biang Bola untuk menggantikan Kante, Claudio Ranieri mencoba memasang pemain depan Andy King untuk berperan sebagai gelandang, namun sayang pemain ini gagal menyetop aliran bola tim lawan. Sedangkan gelandang yang baru mereka rekrut Nampalys Mendy, baru bergabung dengan tim dan belum memahami pergerakan dan sistem permainan Ranieri

Menilik pernyataan dari Shinji Okazaki, bahwa hasil imbang melawan Arsenal membuktikan bahwa Leicester City masih bisa bersatu sebagai tim. Leicester City bisa bermain dengan solid dan memberikan tekanan kepada tim lawan bersama-sama.

“Melawan tim sebesar Arsenal adalah sebuah pertandingan sulit. Penting bagi kami untuk punya semangat yang baik dan bermain seperti musim lalu kala menjuarai Premier League,” ungkapnya.

“Ketika melawan Hull City, saya berpikir kami tidak cukup bersatu untuk memberikan tekanan, namun di pertandingan melawan Arsenal kami membaik. Kami bermain solid dan bersama-sama melakukan tekanan,” sambungnya.

Dengan Biang Bola melihat permainan Leicester City melawan Arsenal, Shinji Okazaki optimis permainan Leicester City akan terus membaik seiring dengan berjalannya Premier League.