Biang Bola : Navas Komentari Kualitas Melatih Zidane
Zidane mendapat pujian dari Navas yang cukup kagum dengan kualitasnya dalam melatih Madrid

Bolahero.com – Berita terkini dari Biang Bola datang dari penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, yang mengomentari kualitas melatih Zinedine Zidane. Memang saat baru ditunjuk menukangi Los Merengues tidak sedikit yang meragukan kapasitas melatih seorang Zidane apalagi klub yang dilatihnya adalah Real Madrid yang selama ini dikenal cukup sering bergonta-ganti pelatih jika dianggap gagal mempersembahkan trofi di setiap musimnya.

Zidane sendiri ditunjuk untuk menggantikan posisi Rafael Benitez yang dicopot jabatannya sebagai pelatih tim utama Madrid. Didepaknya Benitez sendiri tidak lepas dari serangkaian hasil kurang memuaskan yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo dkk karena itu penunjukkan Zidane sempat mengundang tanda tanya apalagi pengalaman eks pemain Juventus tersebut selama melatih tim Castilla juga tidak begitu mentereng.

Biang Bola juga mencatat Real Madrid Castilla yang dilatihnya sempat terdegradasi pada akhir musim 2013/2014 lalu. Namun pada akhirnya Zinedine Zidane berhasil mematahkan keraguan banyak orang kepada dirinya dengan mengantarkan timnya memenangi Liga Champions 2015/2016 usai menundukkan Atletico Madrid di laga puncak. Selain itu Real Madrid juga ‘nyaris’ menjuarai La Liga karena mereka finis di posisi runner-up dengan hanya terpaut satu angka saja dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

Tidak heran para petinggi Real Madrid kemudian memberikan kesempatan kepada Zidane untuk kembali menduduki jabatan sebagai pelatih tim utama di musim 2016/2017 ini. Dalam pernyataannya belum lama ini Navas juga membeberkan salah satu faktor kunci yang membuat Real Madrid berhasil memenangi Undecima alias gelar juara Liga Champions mereka yang ke-11.

“Kami sangat memahami seperti apa karakter melatih Zidane. Dia memiliki filosofi yang cukup jelas dan kami semua ingin mencoba untuk memahaminya dan secepat mungkin menerapkannya di atas lapangan,” ujar Navas seperti yang dilansir oleh Marca.

“Salah satu hal yang membuat Real Madrid berhasil memenangkan trofi Liga Champions tidak lain adalah kemampuan kami untuk belajar dengan cepat dan dia memang memiliki ide yang sangat jelas. Pada akhirnya kami berhasil memenuhi target yang kami inginkan,” tutup penjaga gawang internasional asal Kosta Rika itu. (Biang Bola)