Biang Bola : Mourinho Sebut MU Sedang Dalam Situasi Buruk
Menurut Mourinho timnya bakal direpotkan dengan jadwal yang padat karena MU tampil di Liga Europa

Bolahero.com – Berita terkini Biang Bola datang dari Jose Mourinho yang mengatakan bila Manchester United sedang dalam situasi yang buruk. Pernyataan yang terlontar dari manajer anyar The Red Devils ini tidak lepas dari keikutsertaan mereka di ajang Liga Europa musim depan yang mana ini akan memberikan ‘sedikit kerugian’ bagi Wayne Rooney dkk di tengah misi mereka yang ingin mengamankan titel juara Premier league 2016/2017.

Sebagaimana yang diketahui di akhir musim lalu Manchester United mengakhiri musim dengan finis di posisi kelima. Itu artinya mereka tidak akan tampil di ajang Liga Champions melainkan ikut berkompetisi di ajang Liga Europa yang dilangsungkan setiap hari Kamis. Situasi semacam ini yang menurut penilaian Mourinho akan menjadi batu sandungan untuk timnya di tengah ambisi mereka menjuarai liga.

Kondisi ini tidak lain dikarenakan Premier League tak akan memberikan kelonggaran jadwal kepada tim-tim yang tampil di kompetisi Eropa. Hanya memiliki waktu istirahat yang sedikit jelas sekali membuat mantan manajer Chelsea dan Real Madrid ini merasa khawatir.

“Premier League tak akan membantu Anda sama sekali. Kami bakal bermain (di ajang Liga Europa) pada Kamis, tetapi saya tak berpikir mereka akan membuat kami bermain di hari Senin. Mereka hanya akan membuat kami bertanding pada hari Minggu dan mungkin saja pada pukul 12 siang,” keluh Mourinho seperti yang dilansir oleh The Sun.

Mourinho juga menambahkan bila yang diuntungkan dengan situasi ini tentu saja adalah Liverpool dan juga Chelsea. “Jadi kami tengah dalam situasi yang buruk. Terburuk jika Anda ingin bertarung untuk Premier League,” sahut manajer asal Portugal ini. “Jauh lebih mudah untuk menjadi tim yang tidak bermain di Liga Champions dan jelas lebih mudah untuk Liverpool seperti yang terjadi dua musim yang lalu dan juga untuk Chelsea di musim depan,” timpal Mourinho.

“Sepekan penuh dengan bekerja di setiap pekannya, itulah idealnya. Itu adalah sebuah mimpi bagi manajer yang sangat ingin meningkatkan timnya,” tutup Mourinho yang membidik trofi Premier League di musim perdananya melatih Manchester United. (Biang Bola)