Biang Bola : Mourinho Sanjung Penampilan Mata
Mata mencetak gol pembuka untuk timnya saat bertamu ke markas Bournemouth

Bolahero.com – Biang Bola terkini hadir dengan berita menarik dari Jose Mourinho yang memberikan sanjungan kepada Juan Mata. Seperti diketahui hubungan Mourinho dengan Mata memang tidak terlalu baik dan kedatangan manajer asal Portugal tersebut ke Old Trafford membuat masa depan mantan gelandang Chelsea ini kembali dispekulasikan. Namun kredit khusus diberikan oleh Mourinho kepada pemainnya itu usai Manchester United mengandaskan Bournemouth pada laga pembuka Premier League 2016/2017.

Melawat ke markas Bournemouth pada Minggu, (14/8) malam WIB, Manchester United berhasil meraih poin penuh berkat kemenangan 3-1 atas tuan rumah. The Red Devils sendiri sempat dibuat kesulitan meladeni perlawanan sengit Bournemouth dan terbukti mereka baru bisa mencetak gol saat pertandingan telah memasuki menit ke-40.

Seperti dicatatkan oleh Biang Bola, gol tersebut berawal dari kesalahan pemain belakang Borunemouth dan Juan Mata dengan sigap mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mencetak gol pembuka untuk timnya dari jarak dekat. Di babak kedua, keunggulan Manchester United bertambah berkat gol yang dibukukan oleh Wayne Rooney serta Zlatan Ibrahimovic sedangkan gol hiburan Bournemouth dicetak oleh Adam Smith. Mourinho sendiri tidak memainkan Mata secara penuh karena si pemain digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-75.

“Itu adalah sebuah gol yang sangat penting, gol yang cerdas dan gol dari seseorang dengan sebuah insting alami untuk bermain sepakbola,” ujar Mourinho mengomentari gol yang dibuat oleh Mata seperti dikutip Sky Sports. “Saya sangat mengenal dia sebab saya pernah bekerja bersama dia selama enam bulan di klub sebelumnya,” lanjutnya.

“Saya tahu benar apa yang bisa ia berikan dan apa yang tak bisa dia berikan untuk tim. Jadi saat pertandingannya sempurna untuk memberi apa yang dia bisa, maka itu sempurna dan pada hari ini adalah tentang semua itu,” sahut Mourinho.

“Saya sangat sedang untuknya, tetapi saya juga merasa sangat senang dengan seluruh tim bahkan dengan pemain-pemain yang belakangan masuk ke lapangan karena mereka semua telah memberikan kontribusi dan bahkan dengan mereka yang berada di bangku cadangan sekalipun. Saya merasa mereka bersama kami,” paparnya. (Biang Bola)