Biang Bola : Mourinho Pastikan Rooney Jadi Kapten MU
Wayne Rooney bersama Jose Mourinho saat menjalani sesi latihan klub

Bolahero.com – Info Biang Bola terkini datang dari Jose Mourinho yang memastikan Wayne Rooney akan tetap menjadi kapten Manchester United. Selain itu mantan manajer Chelsea dan Real Madrid ini juga menilai bila Rooney akan menjadi sosok pemain yang penting tidak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk The Red Devils yang saat ini tengah melakoni laga ujicoba pramusim di Shanghai, China.

Sebelumnya Jose Mourinho sempat melontarkan statement bila dalam racikannya nanti Rooney tak akan bermain di lini tengah seperti yang belakangan ini dilakoni olehnya di klub maupun di timnas Inggris. Kemudian pada sesi laga ujicoba pramusim ini Mourinho kembali mendapatkan pertanyaan yang lainnya seputar eks punggawa Everton tersebut dan yang ditanyakan kali ini adalah seputar posisi kapten United. Seperti yang dirangkum Biang Bola, sempat ada wacana sebelumnya untuk mencopot ban kapten dari Rooney tetapi secara tegas Mourinho memastikan jika posisi kapten masih akan tetap dipegang oleh Rooney.

“Saya sendiri cukup terkejut dengan sedemikian banyaknya pertanyaan soal pemain yang satu ini ( Rooney),” ujar Mourinho seperti yang dikutip oleh Soccerway. “Saya tahu bila ditingkat tim nasional, kalian mempunyai kebiasaan untuk mempersulit diri sendiri jadi apa yang terjadi pada dirinya di musim panas ini (Piala Eropa 2016 lalu) tidak mengejutkan saya,” lanjut Mourinho.

“Tetapi tidak ada hal semacam itu di klub saya. Dia adalah kapten klub dan dia adalah kapten pilihan manajer dan juga para pemain. Saya sangat mempercayai dirinya dan saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi saya,” tegas Mourinho yang juga memberikan pernyataan bila Rooney sendiri tidak serta merta akan dimainkan sebagai starter sekalipun dirinya merupakan kapten tim.

“Dia tahu bahwa dia harus tetap bekerja keras, dia tahu itu tetapi saya pikir itu bukan sesuatu yang baru dalam kariernya. Segala yang dia dapatkan saat ini bukanlah pemberian cuma-cuma dan siapa-siapa namun dia telah memperjuangkannya. Tidak akan berbeda dengan saya tetapi ya, dia adalah kapten saya,” tandas Jose Mourinho yang membidik trofi Premier League di musim perdananya melatih United. (Biang Bola)