Mourinho akhirnya memilih Manchester United
Mourinho akhirnya memilih Manchester United

Bolahero.comBiang bola berita terbaru tentang Jose Mourinho. Dikabarkan bahwa pelatih bola kenamaan ini sempat menolak penawaran melatih klub sepakbola dari Italia dan Spanyol. Sebelum memutuskan menangani Manchester United, Mourinho memang kebanjiran tawaran.

Baru-baru ini, pelatih eksentrik Jose Mourinho mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan banyak tawaran melatih dari Italia dan Spanyol setelah dipecat Chelsea pada musim lalu. Penampilan Chelsea yang tidak memuaskan dan konflik internal dengan staff dan pemain Chelsea membuat manajer bola asal Portugal itu diberhentikan.

Pasca dilepas oleh klub asal London tersebut, Jose Mourinho sempat tidak melatih tim manapun selama kurang lebih 5 bulan. Kala itu santer diberitakan Mourinho dikabarkan akan kembali melatih klub lamanya, Real Madrid yang terseok-seok di La Liga akibat Rafael Benitez yang kurang baik dalam menangani pemain Madrid.

Dikabarkan juga, Jose Mourinho akan kembali melatih Inter Milan dan bahkan menurut beberapa sumber, timnas Indonesia juga ikut tertarik untuk menggunakan jasa pelatih yang sukses meraih berbagai gelar tersebut.

Biang bola mengungkapkan, apabila Jose Mourinho mengakui dirinya mempunyai masa lalu di Italia dan Spanyol. Namun, dirinya merasa bahwa kompetisi Premier League di tanah inggris itu lebih istimewa.

Jose Mourinho yang mengawali musim 2016-2017 sebagai manajer Manchester United menggantikan mentornya dahulu Louis Van Gaal sejauh ini berhasil menangani tim barunya tersebut dengan baik.

Hal ini terlihat dari keberhasilan Setan Merah mendapatkan gelar Community Shield dengan berhasil menumbangkan juara Premier Leagur musim lalu, Leicester City. Tangan dingin Mourinho juga terasa pada kompetisi resmi di Liga Inggris. Memasuki pekan kedua Premier League, Manchester United berhasil mengumpulkan 6 poin dari 2 laga.

Jose Mourinho yang pada akhirnya menjatuhkan pilihan pada Manchester United, berpendapat bahwasanya di Liga Inggris persaingan begitu ketat. FA selaku badan resmi sepakbola Inggris membuat setiap klub di Premier League memiliki pendapatan yang hampir setara.

Dengan pendapatan yang tidak jauh berbeda antara tim besar dan tim kecil, maka tim-tim kecil bisa mendapatkan pemain yang bagus untuk bersaing dengan tim-tim yang lebih mapan secara ekonomi. Hal inilah yang membuat Premier League sebagai kompetisi yang paling ketat dan paling sulit, sekaligus membuat Mourinho selalu menginginkan melatih klub-klub Liga Inggris. (Biang Bola)