Biang Bola : Mourinho Akan Meninggalkan Taktik Parkir Bus
Morinho diharapkan mampu beradaptasi dengan gaya bermain United

Bolahero.com – Berita terhangat Biang Bola ini datang manajer anyar Setan Merah, Jose Mourinho, yang dipercaya tidak akan memakai taktik parkir bus. Pandangan tersebut dikemukakan oleh salah seorang legenda Manchester United, Andy Cole, yang meyakini Mourinho bakal mengenakan pendekatan yang berbeda selama membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Mourinho sendiri memang mendapatkan predikat sebagai seorang pelatih pragmatis yang mengutamakan hasil bagaimana pun caranya. Selain itu manajer asal Portugal ini juga memiliki kecenderungan untuk memainkan sepakbola negatif dan dirinya pun kerap disindir dengan taktik parkir bus yang digunakannya sejak dirinya melatih Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea dan taktik ini begitu melekat dengan dirinya sebagaimana dicatat oleh Biang Bola.

Meski begitu bersama Manchester United diyakini bila Mourinho kemungkinan akan mengubah taktik bermainnya sesuai dengan gaya bermain timnya selama ini yaitu bermain dengan gaya sepakbola menyerang dengan mengandalkan kecepatan para pemain sayap yang menjadi ciri khas Manchester United di era Sir Alex Ferguson.

“Dia mendapatkan julukan filosofi parkir bus. Saya pikir itu bakal berubah ketika dia menangani Manchester United,” kata Cole seperti dikutip dari Omnisport.

“Semoga saja kami bisa kembali ke sepakbola yang dimainkan oleh Manchester United selama bertahun-tahun di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, yaitu sepakbola menyerang, menggebrak, mencetak gol, dan bergerak dengan bebas,” lanjut Cole yang menjadi andalan di lini depan Manchester United bersama  dengan tandemnya, Dwight Yorke.

“Jika Anda berbicara kepada fans, itulah yang akan mereka inginkan. Sungguh cukup berat menjadi fans Manchester United dalam dua tahun terakhir ini. Melihat permainan mereka di bawah arahan Louis van Gaal, itu bukanlah tipe Manchester United dan dia tidak memainkan dengan cara Manchester United,” sahutnya.

“Semoga Jose Mourinho bisa membawa faktor X itu kembali ke Manchester United. Saya pikir dia adalah pelatih yang smart, dia akan bisa beradaptasi dengan filosofi dan juga tradisi yang dimiliki oleh klub ini,” pungkas Cole yang berharap Mourinho bisa beradaptasi dengan filosofi Manchester United. (Biang Bola)