Biang Bola : Mou Dinilai Lebih Baik Dibanding Guardiola
Mantan pemain Chelsea dan MU membandingkan Mourinho dengan Guardiola

Bolahero.com – Berita terpanas biang bola datang dari Ray Wilkins yang menilai sosok Jose Mourinho jauh lebih baik dibanding Pep Guardiola. Sejauh ini kedua pelatih ini memang kerap dibanding-bandingkan dan persaingan sengit Mourinho dengan Guardiola semakin memuncak seiring dengan rivalitas abadi antara Real Madrid dengan Barcelona dan kini persaingan keduanya kembali hadir di pentas Premier League.

Seperti yang sudah diketahui Mourinho yang didepak dari Chelsea kini melatih Manchester United setelah dirinya ditunjuk untuk menggantikan manajer The Red Devils sebelumnya yakni Louis van Gaal. Selain itu Manchester City kini juga dibesut oleh Pep Guardiola yang memilih untuk meninggalkan Bayern Munchen dan melanjutkan karier kepelatihannya di Premier League sebagaimana dirangkum oleh biang bola.

Persaingan antara keduanya ditambah rivalitas sengit antara dua klub asal Manchester ini tentu saja menyedot perhatian banyak publik dan ini mengingatkan tensi tinggi di laga El Clasico antara Real Madrid-nya Mourinho dengan Barcelona-nya Pep. Harus diakui juga kedua sosok pelatih ini merupakan contoh pelatih yang sukses dengan sederet trofi bergengsi namun di mata eks punggawa Chelsea dan Manchester United, Ray Wilkins, Mourinho masih lebih unggul ketimbang Guardiola.

“John Terry dan Frank Lampard cukup menyukainya (Mourinho). Dia memiliki kemampuan manajemen yang bagus. Mereka mengatakan dia adalah manajer terbaik yang pernah ada. Dia mampu menangani pemain di level personal. Dia membuat mereka tahu bagaimana bermain di level yang tertinggi,” ujar Wilkins seperti dikutip dari MEN.

“Dan yang membuat saya merasa kagum adalah Jose tak pernah bermain di level tertinggi (sebagai seorang pemain), berbeda halnya dengan pelatih seperti Pep Guardiola. Bagi saya, hal itu membuat Jose seperti seorang jenius. Tanpa bermain, dia mampu memahami semua seluk beluk pemain. Saya pikir Jose jauh lebih baik daripada Pep Guardiola,” tegas Wilkins.

Mourinho sendiri akan kembali meneruskan persaingannya dengan Guardiola pada derby Manchester dalam laga lanjutan Premier League 2016/2017 di pekan keempat yang akan dilangsungkan pekan depan usai jeda internasional. (Biang Bola)