Biang Bola : Mou Bakal Kembalikan Mentalitas Juara MU
Mourinho dipercaya bisa mengembalikan mental juara MU

Bolahero.comKabar terupdate Biang Bola kali ini datang dari Jose Mourinho yang dipercaya bakal mengembalikan mentalitas juara Manchester United. Jelang dimulainya musim baru 2016-2017 ini tidak sedikit yang menyoroti Manchester United di bawah era Jose Mourinho yang ditunjuk untuk menggantikan Louis van Gaal yang dinilai telah gagal mendongkrak prestasi ‘Setan Merah’ di sepanjang musim lalu.

Jose Mourinho memang mendapat tugas yang cukup berat karena dirinya mesti bisa mengembalikan Manchester United ke posisi mereka yang seharusnya. Karena itu pada bursa transfer musim panas ini rival sekota Manchester City ini cukup aktif bergerak dalam bursa transfer dan semua itu untuk menambah ke dalaman di skuat tim.

Yang menarik adalah bagaimana sejumlah kalangan menyoroti mentalitas para punggawa Manchester United yang dinilai masih belum bisa bangkit sepeninggal era Sir Alex Ferguson. Biang Bola juga mencatat dalam beberapa musim terakhir ini Manchester United yang biasanya bersaing untuk memperebutkan posisi puncak klasemen justru kini bersusah payah untuk bisa menembus posisi empat besar dan di musim lalu pun mereka hanya finis di peringkat kelima dan hanya trofi Piala FA saja yang berhasil mereka raih.

Karena itulah dengan kehadiran Mourinho seolah memberikan harapan baru kepada para pendukung United dan masalah mentalitas tim ini juga mendapat tanggapan dari kapten MU, Wayne Rooney. Dalam pernyataannya secara tegas punggawa Timnas Inggris ini cukup optimis jika Mourinho akan mampu mengangkat mental para pemainnya.

“Selalu terasa hebat bisa mendapatkan manajer baru dengan level Jose Mourinho. Hebat bisa bekerja dengannya dan dia akan membawa kembali mentalitas kemenangan untuk klub ini,” kata Rooney saat melakoni wawancara dengan Stasiun Radio Key 103 seperti dilansir oleh ESPNFC.

“Manchester United merupakan klub sepakbola dan kami harus menang, kami harus bermain untuknya. Ada tekanan yang dirasakan oleh para pemain tetapi kami cukup siap dan saya pikir musim ini akan memberikan tantangan tersendiri untuk kami,” lanjut eks pemain Everton tersebut.

“Dalam pandangan saya, dia membuat pembelian yang sangat hebat yang sudah menyatu dengan skuat. Jadi ini akan menjadi periode yang membuat antusias,” tandas Rooney yang mengomentari manuver transfer timnya. (Biang Bola)