Biang Bola : Morgan Optimis Leicester Mampu Atasi Tekanan
Kapten Leicester ini sadar timnya akan menghadapi tekanan yang berbeda ketimbang musim lalu

Bolahero.com – Berita terbaru dari Biang Bola kali ini datang dari kapten Leicester City, Wes Morgan, yang merasa optimis timnya mampu atasi tekanan.  Premier League musim 2016/2017 akan segera di mulai dan Leicester City yang berstatus sebagai juara bertahan ini menjadi salah satu klub yang cukup disorot kiprahnya pada musim yang baru ini.

Upaya Leicester City untuk mengulang kesuksesan mereka di musim lalu memang diprediksi tidak akan berjalan dengan lancar karena para klub rival sudah banyak berbenah. Lihat saja bagaimana para pesaing seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Arsenal yang mendatangkan beberapa pemain hebat belum lagi Premier League di musim ini dijamin bertambah seru seiring dengan kedatangan Pep Guardiola dan Antonio Conte seperti dirangkum Biang Bola.

Tim besutan Claudio Raineri ini sendiri baru saja menelan kekalahan pahit ketika tampil di ajang Community Shield menghadapi Manchester United yang unggul tipis dengan skor 2-1. Memulai musim baru dengan kegagalan memenangi trofi jelas bukan awal yang baik selain itu tekanan sebagai juara bertahan pastinya akan memberikan dampak psikologis kepada skuat Leicester City yang juga akan ikut tampil di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya.

Dihadapkan pada situasi ini rupanya tidak membuat Wes Morgan merasa tertekan malahan dirinya cukup yakin bila timnya akan siap menghadapi tekanan yang ada dan juga sorotan yang tertuju kepada rekan-rekannya nanti.

“Musim ini akan sepenuhnya berbeda dengan datangnya para manajer baru yang mengambil alih dan juga ada banyak pula pemain kelas dunia yang datang ke Premier League,” kata Morgan seperti yang dikutip dari Sky Sports News HQ.

“Jadi kami tidak mempunyai ilusi karena ini bakal sepenuhnya berbeda dengan musim yang lalu dan tekanannya pun jelas juga tidak akan sama. Tetapi kami cukup tahu akan kemampuan kami dan yang harus kami lakukan nanti adalah tinggal menghadapi dan melakukannya,” sahut bek andalan Leicester City itu.

“Semua orang bakal melihat kami sebagai juara dan mereka ingin menggusur kami dari takhta, mereka akan mencoba mengambil mahkota kami dan kami harus bersiap untuk itu dan kami akan siap. Kami sangat tahu kami mesti menyiapkan mental seperti yang kami lakukan di musim sebelumnya,” papar Morgan. (Biang Bola)