Biang Bola : Montella Kritisi Mentalitas Milan
Pelatih AC Milan sesalkan kekalahan timnya di kandang Napoli

Bolahero.com – Kabar teranyar biang bola mengabarkan kritikan Vincenzo Montella terkait dengan mentalitas timnya yang baru saja dikalahkan Napoli dengan skor 4-2. AC Milan gagal melanjutkan tren positif mereka usai memetik kemenangan pada giornata pertama Liga Italia Serie A 2016/2017 karena pada giornata kedua ini mereka dipermalukan oleh Napoli yang tampil di hadapan pendukung mereka.

AC Milan menjalani laga yang cukup sulit kala menyambangi Stadio San Paolo, Minggu (28/08/16) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut AC Milan sudah tertinggal dua gol di babak pertama yang kesemuanya dicetak oleh Arkadiuz Milk. Di babak kedua, AC Milan mampu menyamakan kedudukan setelah Mbaye Niang dan Suso tetapi dua gol tambahan dari Jose Callejon membuat Rossonerri kalah dengan skor akhir 4-2 seperti yang dirangkum biang bola.

Yang cukup disorot di sini adalah kartu merah yang diterima oleh Juraj Kucka dan Niang yang menerima kartu kuning kedua selain itu tiga pemain AC Milan yang lainnya juga diganjar dengan kartu kuning. Soal kekalahan ini secara lugas Montella mengkritisi sikap mental para pemain Milan.

“Kami memulai laga dengan sangat baik dan berhasil menciptakan sejumlah peluang sampai gol pembuka mereka mengubah intensitas pertandingan. Itu adalah sesuatu yang mesti kami perbaiki yaitu menjaga mentalitas kami saat hal-hal berjalan dengan tidak benar,” ucap Montella kepada Sky Sports Italia dan dilansir oleh Football Italia.

“Kami menerima dua kartu merah. Saya tak akan menerima protes terus-menerus kepada wasit. Harus bermain dengan 10 pemain itu sangat rumit dan dengan sembilan pemain jelas itu menjadi pekerjaan yang sangat berat,” lanjut Montella.

“Saya cukup senang dengan penampilan tim tetapi juga dikecewakan karena kami tak bisa pulang dari laga seperti itu dengan tangan hampa. Dalam kurun 20 menit pertama, kami jelas lebih superior dibanding Napoli, tetapi kemudian kami kehilangan kepercayaan diri setelah gol yang mereka buat,” keluh Montella.

“Setelah jeda, kami bereaksi seperti tim yang hebat. Tujuannya adalah bermain seperti itu selama 90 menit,” pungkasnya. (Biang Bola)