Biang Bola : Absen di Barcelona, Messi Sumbangkan Jersey Bertanda Tangan untuk Amal

Lionel Messi bergabung dengan pesepakbola lainnya dalam penggalangan dana untuk pemain non liga Inggris.

0
Biang Bola

Bolahero.com – Cedera pangkal paha yang dialami biang bola Barcelona, Lionel Messi, membuatnya harus absen selama kurang lebih 3 minggu. Meski cukup merugikan Barcelona, namun ternyata ketidakhadiran Messi tidak terlalu berpengaruh terhadap performa mereka di lapangan seperti yang terlihat dalam pertandingan melawan Borussia Monchengladbach pada tanggal 29/10 lalu.

Di luar lapangan, pemain kelahiran 24 Juni 1987 ini ternyata turut aktif dalam penggalangan dana bersama beberapa pemain sepakbola lainnya untuk menyantuni 2 pemain bola non liga yang harus pensiun dini lantaran mengalami kecelakaan.

Adalah Shaun Whiter, pemain sepakbola non liga berusia 27 tahun yang bermain untuk Suffolk, Newmarket Town dalam Eastern Counties League Premier Division. Pada bulan Juli lalu, Shaun Whiter dan rekan sesama pesepakbola, Joey Abbs ditabrak lari oleh seorang pengemudi saat mereka sedang mengganti ban mobil di pinggir jalan.

Biang Bola
[Image Source cambridge-news.co.uk]
Joey Abbs mengalami cedera serius pada bagian kaki, namun untungnya cedera tersebut bisa disembuhkan dalam waktu yang relative cepat. Kondisinya pun berangsur membaik dan bisa pulih seperti sedia kala. Sedangkan nasib naas dialami Shaun Whiter karena kakinya terpaksa diamputasi akibat tabrak lari tersebut. Si penabrak lari yang mencelakai Joey Abbs dan Shaun Whiter memang pada akhirnya berhasil ditangkap dan terbukti bersalah. Ia dijatuhi hukuman lebih dari 3 tahun penjara oleh pengadilan Inggris.

Meski demikian, hukuman tersebut tak banyak berpengaruh bagi Shaun Whiter. Dengan kondisinya saat ini, ia terpaksa pensiun dini dari dunia sepakbola. Meski demikian, Shaun Whiter berniat untuk pulih secepatnya dan berlatih keras dengan kondisinya saat ini untuk bergabung dengan tim nasional Inggris dalam Paralympic Games di Tokyo tahun 2020 mendatang.

Dengan hanya mengandalkan karier keduanya di bidang penjualan real estate, tentu saja Shaun Whiter tidak memiliki cukup dana untuk membiayai pengobatan dan rehabilitasinya hingga benar-benar pulih. Tak hanya itu saja, ia juga memiliki rencana untuk menikah tahun depan.

 

Hal inilah yang membuat klub divisi dua, Cambridge United, berniat untuk menggalang dana pada tanggal 9 Oktober mendatang untuk mengumpulkan biaya pengobatan bagi Shaun Whiter. Mereka mengumpulkan uang dari hasil penjualan tiket pertandingan non liga, dan juga akan ada pelelangan yang menjual jersey beberapa pemain besar seperti Wayne Rooney, John Terry, anggota tim senior Chelsea, Tottenham, Liverpool, West Ham, dan sejumlah pemain tim nasional Inggris.

Yang lebih menggembirakan, biang bola Barcelona, Lionel Messi, ternyata memutuskan untuk bergabung dalam pelelangan dengan menyumbangkan jersey bertanda tangan miliknya. Bersama dengan rekan setimnya Arda Turan, Messi mendegar kisah sedih Shaun Whiter dan memutuskan untuk mengirimkan jersey-nya dengan harapan bisa membantu mengumpulkan lebih banyak uang dalam pelelangan.

Shaun Whiter sendiri merasa tak bisa membalas kebaikan Messi dan Arda Turan yang dengan serta merta mengirimkan jersey mereka ke Cambridge untuk dilelang. Tim pencetus penggalangan dana ini tentu berharap uang yang dikumpulkan dari hasil pelelangan bisa mencukupi biaya penyembuhan dan perawatan Shaun Whiter.

Nama yang mulanya tidak terlalu dikenal ini, kini menimbulkan simpati di kalangan banyak pihak tak hanya sesama pemain sepakbola. Banyak pula yang berharap keinginan Shaun Whiter untuk bergabung dalam Paralympic Games di Tokyo bersama tim nasional Inggris benar-benar bisa terlaksana. Tentu menyenangkan bisa kembali melihat Shaun Whiter berlaga di lapangan hijau meski kini dalam kondisi yang tidak sempurna.