Biang Bola : Menurut Tuchel Seharusnya Dortmund Bisa Cetak Banyak Gol
Banyaknya peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol dikomentari Tuchel

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola datang dari pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, yang menilai timnya seharusnya bisa cetak banyak gol. Klub berjuluk The Borussen ini baru saja lolos ke babak kedua DFB Pokal 2016 usai membungkam tuan rumah Eintracht Trier di Moselstadion, Trier, Selasa (23/08/16) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Borussia Dortmund unggul telak tiga gol tanpa balas.

Borussia Dortmund juga tampil dominan dan seperti dicatat dari ESPN FC untuk penguasaan bola milik mereka di sepanjang laga mencapai 78% sedangkan Eintracht Trier hanya memiliki penguasaan bola 22% dengan membuat dua tembakan percobaan serta hanya satu yang mengarah ke gawang. Sementara itu Borussia Dortmund memiliki 22 attempts dengan delapan di antaranya on target.

Lalu sebagaimana dirangkum Biang Bola untuk gol kemenangan Borussia Dortmund ini dicetak oleh Shinji Kagawa yang mencetak dua gol pada laga tersebut masing-masing di menit kedelapan dan 33 sedangkan satu gol Dortmund lainnya dibuat oleh Andre Schurrle di menit 45. Namun sayangnya di babak kedua justru Borussia Dortmund tidak mampu menambah gol mereka setelah beberapa peluang yang dimiliki gagal dimaksimalkan dengan baik.

“Saya merasa sangat gembira. Hasilnya adalah yang paling penting pada turnamen ini,” ujar Tuchel usai laga kepada ARD seperti yang dilansir dari situs resmi Borussia Dortmund. “Gol cepat telah memenangkan kami. Di babak kedua, kami mampu menciptakan banyak peluang bagus. Kami bisa saja dan semestinya mencetak beberapa gol tambahan lagi malam ini. Garis bawahnya adalah kami bisa membangun di laga ini,” lanjut Tuchel.

Kini Tuchel tengah mempersiapkan timnya menghadapi Mainz pada pekan pertama Bundesliga musim 2016/2017 ini. Tuchel yang akan menghadapi bekas klubnya ini juga memberikan komentar soal bek kanan belia, Felix Passlack, yang tampil cukup konsisten sejak ajang Piala Super Jerman kontra Bayern Munchen.

“Felix Passlack memaksimalkan waktunya di atas lapangan dan dari detik pertama. Anda bisa melihat sendiri jika dia sangat termotivasi untuk mencapai banyak hal. Anda bisa melihat performanya di sepanjang pramusim kami dan itulah mengapa dia bermain menghadapi Bayern Munchen dan bermain lagi pada hari ini,” tutup Tuchel. (Biang Bola)