Biang Bola : Menang Lawan AS Roma, Porto Lolos ke Fase Group Liga Champions

0
biang bola
Menang Lawan AS Roma, Porto Lolos ke Fase Group Liga Champions

BolaHero.comBiang bola yang saat ini menjadi bahan perbincangan dunia sepakbola mengenai salah satu liga yang berada di Eropa yaitu Liga Italia sempat menjadi sorotan dunia sepakbola saat ini. Pasalnya, AS Roma telah berhasil dikalahkan oleh Porto dikandangnya sendiri. Porto telah memastikan tempat di face grup Liga Champions 2016/2017 setelah menang atas AS Roma pada laga leg kedua play off kompetisi bergengsi antarklub Eropa dengan skor akhir yaitu 0-3 di Stadion Olimpico pada hari Rabu (24/8/2016) dini hari WIB.

Kemenangan telak yang dihasilkan oleh Porto tersebut membuat klubnya memastikan lolos ke face grup Liga Champions setelah mereka unggul agregat 4-1 atas AS Roma. Sementara itu, kekalahan yang diterime oleh AS Roma meninggalkan kesedihan yang sangat mendalam bagi pendukung AS Roma karena mereka harus melihat secara lansung kekalahan tim kebangaannya distadionnya sendiri.

Roma Tidak Bermain Secara Maksimal

biang bola
Roma Tidak Bermain Secara Maksimal

Biang Bola, Pada laga melawan Porto, Roma sebagai tuan rumah bisa dikatakan tidak bermain secara maksimal. Pertandingan yang baru saja berjalan delapan menit, tim polesan Luciano Spalleti sudah tertinggal gol terlebih dahulu melalui gol cepat yang diciptakan oleh Felipe. Berkat kecerdikannya yang dapat lolos dari pengawalan bek AS Roma. Pemilik nomor punggu 28 tersebut akhirnya sukses menciptakan gol melalui tadukan setelah menerima umpan bola mati dari Otavinho.

Roma berusaha menyamakan kedudukan, beberapa serangan yang dibuat oleh Edin Dzeko ternyata masih bisa ditahan oleh sang kipper Iker Casillas. Limat menit sebelum babak pertama berakhir para pendukung Roma sempat terdiam ketika wasit mengusit Daniele De Rossi usai mengganjar pemain bertahan Porto.

Biang Bola, AS Roma Kehilangan Dua Orang

biang bola
AS Roma Kehilangan Dua Orang

Babak pertamapun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Porto. Setelah beberapa usaha yang sudah dilakukan oleh AS Roma, klub tersebut malah kekurangan salah satu pemainnya lagi setelah Emerson diusir oleh sang wasit. Hasilnya, Sembilan pemain AS Roma tidak dapat berbuat banyak.

Baca Juga : Klopp Tanggapi Kekalahan Timnya Atas Roma

Biang Bola, sebaliknya, Porto malah berfoya foya untuk mencetak gol lagi. Beberapa usaha Porto memang sempat digagalkan oleh penjaga dan pengawal gawang AS Roma. Kendati demikian, dibabak kedua Porto sempat mencetak dua gol yang menyisakan skor akhir 0-3 untuk kemenangan Porto. (BiangBola)