Biang Bola Memprediksi Formasi Timnas Piala AFF 2016

0
Proyeksi Skuad Timnas
Proyeksi Skuad Timnas

 

 

Bolahero.com-Menurut Biang Bola, seharusnya dalam pelatnas, kompetisi tak perlu sampai berhenti, walau sejumlah pemain dipanggil ke Timnas. Pembahasan mengenai pelatnas sempat diundur guna mencari waktu yang tepat untuk menjelaskan ke klub. Pemusatan latihan untuk Piala AFF 2016 ini sendiri rencananya akan berjalan pada pertengahan Juli ini berdasarkan pengamatan Biang Bola.

 

Opsi Mekanisme Pelatnas Menurut Biang Bola

 

Mekanisme pelatnas, akan diputuskan Jumat 22 Juli 2016 saat PSSI mengadakan pertemuan dengan klub. Semua usulan akan ditampung dan semua tergantung klub mengingat keputusan nanti juga akan terkait dengan banyak hal. Bukan hanya kompetisi tapi juga pemain, pelatih, oficial, hingga komitmen dengan pihak sponsor akan dibahas pada pertemuan itu.

Ada 2 opsi yang kemungkinan akan dipilih klub, kompetisi dihentikan sementara atau tetap berlangsung, dimana peluangnya 50-50. Pertemuan itu nanti juga akan mempengaruhi pengumuman pemain, skema program persiapan Timnas, hingga skenario kebutuhan uji coba Timnas. Klub yang menolak kompetisi lanjut bareng pelatnas dengan pertimbangan ada keterbatas pemain, hingga biasanya klub keberatan melepas pemainnya untuk jangka waktu lama. Terlebih jika ada banyak pemain yang terjaring masuk Timnas dari klub yang sama.

Klub yang setuju kompetisi dan pelatnas jalan bareng meminta ada beberapa konsekuensi tentunya yang harus ditanggung pemain dan klub. Hal ini terjadi karena akhir kompetisi akan berjalan lebih lama beberapa bulan kebelakang, maka tentu akan ada penyesuaian kontrak tentunya.

 

Proyeksi Formasi Timnas Menurutt Biang Bola

proyeksi skuad timnas AFF
proyeksi skuad timnas AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl telah memantau sedikitnya 15 laga ISC untuk mencari pemain incarannya di timnas. Berikut ini proyeksi lengkap (masih dalam tahap seleksi) formasi Timnas untuk persiapan Piala AFF 2016 ini:

 

coach : Alfred riedl

asisten :wolfgang pikal

 

Penjaga Gawang : Kurnia Meiga (Arema), Teja Paku Alam (Sriwijaya), Andritany Ardhiyasa (Persija), dan Shahar Ginanjar (Mitra Kukar)

 

Belakang : Hamka Hamzah (Arema), Bio Paulin (Persipura), Purwaka Yudi (Persib), Ryuji Utomo Prabowo (Arema),  Ikhsan Kurniawan (Sriwijaya FC), Ahmad Alfarizi (Arema), Ricky Fajrin (Bali United), dan Andik Randika Rama (Persija)

 

Tengah : Fadil Sausu (Bali United), Ferinando Pahabol (Persipura), Evan Dimas (BSU), Adam Alis (Barito Putera), Yogi Rahadian (Mitra Kukar), Terens Puhiri (PBFC), Manahati Lestusen (PS TNI), Ambrizal Umanailo (Persija), Hargianto (BSU), Rizky Pellu (PSM), Irsyad Maulana (Semen Padang), dan Vendry Mofu (Semen Padang)

 

Depan : Boaz Solossa (Persipura),  Dendi Sulistyawan (Persela), Samsul Arief (Persib), dan Rudi Widodo (BSU)