Biang Bola : Mauricio Pochettino: Tottenham Hotspurs Fantastis!

Pochettino merasa bahwa di musim ini, Tottenham Hotspurs dapat berbuat apa saja.

0
top skor serie a

Bolahero.com – Setelah berhasil menggilas Sunderland pada hari Minggu (18/9) lalu, pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino memuji penampilan timnya. Bahkan biang bola satu ini tak segan mengatakan bahwa timnya dapat melakukan apa saja di musim ini.

Dalam pertandingan melawan Sunderland tersebut, striker Spurs, Harry Kane, mencetak satu-satunya gol dalam laga lanjutan Liga Premier melawan Sunderland. Dengan torehan poin yang didapat itu, posisi Spurs terkerek berada di atas Arsenal yang memiliki banyak sekali pemain bertalenta ajaib.

“Kami pantas mendapat lebih. Dan kami percaya bisa melakukan segalanya musim ini,” kata Pochettino.

Apa yang diungkapkan Pochettino ini tentunya tidak berlebihan karena hanya dengan waktu recovery yang sangat mepet setelah bertanding di Liga Eropa beberapa waktu sebelumnya, para biang bola dari Spurs harus kembali berlaga di Liga Premier Inggris dan memenangkan laga.

Kepercayaan diri Pochettino ini semakin bertambah setelah merunut statistik dari pertandingan yang dilakoni, dalam 5 pertandingan pertama di awal musim English Premiere League (EPL), Spurs belum pernah didera kekalahan sama sekali. Bahkan dapat dikatakan, prestasi seperti ini merupakan kali pertama yang dapat diraih oleh SPurs dalam 12 tahun terakhir.

Biang bola
[Image source pasedeldesprecio.com]
“Itu fantastis, dan pendukung kami juga fantastis,” tambah Pochettino.

Ketika menjalani laga di Liga Eropa dan meneruskan langkah di Liga Inggris, Pochettino mengaku hanya melakukan sedikit rotasi saja. Padahal selama 2 musim terakhir ini, dalam menukangi Spurs, Pochettino selalu melakukan rotasi terhadap ke-11 pemain yang dimainkan sebagai starting line-up.

Walaupun di laga kemarin saat meladeni Sunderland dan memenangi laga, Spurs harus mengalami kerugian karena sang striker Kane harus ditandu keluar lapangan setelah mencetak gol. Kane mengalami cedera lumayan serius pada pergelangan kakinya.

Dikarenakan hal ini, Pochettino merasa was-was karena dapat saja Kane mengalami cedera yang lebih serius dari yang diperkirakan dan harus istirahat total. Sampai sekarang ini, kondisi Kane belum dapat dipastikan dan Pochettino sendiri mengaku belum memeriksa keadaan pemainnya itu. Walaupun begitu, biang bola satu ini berjanji akan segera memberi kabar terkait kondisi Kane kepada publik.

“Saya yakin ada masalah dengan ligamennya. Tapi sulit untuk menilai itu saat ini. Kita masih harus menunggu,” jelasnya.

 

Jika nantinya cedera yang didapatkan Kane tergolong serius, maka dia dipastikan akan kehilangan kesempatan untuk mengikuti gelaran Liga Champions menghadapi CSKA Moskow dan Bayer Leverkusen, plus terlempar dari skuad Inggris yang akan melakoni laga penyisihan guna tampil di Piala Dunia Rusia pada tahun 2018 mendatang.

Tidak hanya itu, langkah Spurs untuk dapat terus menyodok ke papan atas juga semakin berat karena Pochettino tidak memiliki banyak opsi pemain depan untuk menggantikan posisi Kane. Ditambah lagi, dalam kurun waktu 2 bulan mendatang, hanya untuk Liga Inggris saja, Spurs akan menjalani beberapa pertandingan yang cukup berat. Setidaknya ada 3 tim yang memiliki kekuatan tak main-main yang bakal bertarung dengan Spurs dalam kurun waktu 2 bulan ini, yaitu Manchester City, leicester City dan Arsenal.

Akan tetapi, kehilangan Kane di lini depan, ada satu angin sejuk yang menyelinap masuk, yaitu Spurs secara resmi telah berhasil mengontrak Vincent Janssen dari AZ Alkmaar yang diharapkan dapat mengisi kekosongan di lini depan.

Akan tetapi menurut Hugo Lloris, walaupun harus kehilangan Kane di posisi sentral depan, masih banyak pemain lain yang siap mengisinya. Dan lagi, dengan hilangnya Kane maka menjadi suatu kesempatan emas bagi para biang bola Tottenham Hotspurs lain untuk menunjukkan kualitas diri mereka masing-masing.