Biang Bola - Mata Starter, Mkhitaryan Cadangan
Biang Bola - Mata Starter, Mkhitaryan Cadangan

Bolahero.com – Biang Bola pada pertandingan Manchester United versus AFC Bournemouth, penyerang Henrikh Mkhitaryan tidak dimainkan, malah justru Juan Mata yang dipilih menjadi starter. Tentunya Jose Mourinho sebagai pelatih setan merah ini memiliki alasan kuat lebih memilih Mata dibandingkan Mkhitaryan.

Jika dilihat bursa transfer, Mkhitaryan yang dibeli dari Borussia Dortmund oleh Manchester United dengan nilai transfer fantastis yaitu 30 juta GBP (poundsterling). Sungguh nilai yang tidak kecil bagi klub yang mendapat julukan setan merah ini. Banyak pengamat bola yang menyangka dengan penampilan apiknya di Dortmund, maka Mkhitaryan bisa menjadi starter dalam Manchester United.

Siapa sangka justru dalam laga Bournemouth, Henrikh Mkhitaryan dibangku cadangkan oleh Jose Mourinho. Menurut medi Squawka, Mkhitaryan telah berkontribusi memberikan 11 gol dan 15 assist sebanyak 31 laga di Liga Jerman (Budesliga) musim kemarin. Mkhitaryan juga seorang playmaker yang telah banyak membantu rekan setimnya saat masih di Liga Jerman.

Baca Juga : Tifosi Berharap Barcelona Bisa Memenangkan Piala Super

Biang bola walaupun dengan segudang prestasi tersebut, tidak membuat Mkhitaryan menjadi starter, justru tetap duduk dibangku cadangan. Dua laga penting saat menjamu Leicester City dan Bournemouth, Jose Mourinho tetap membangku cadangkan Mkhitaryan. Posisi Mkhitaryan ini sebenarnya bisa menjadi striker bayangan, tepat dibelakang penyerang atau juga bisa cocok diletakkan diposisi sebelah kanan sebagai attacking midfielder. Namun Mourinho lebih suka menurunkan Jesse Lingard dan Wayne Rooney sebagai striker dan attacking midfieldernya yaitu Juan Mata. Walaupun tidak dimainkan sebagai starter, Mkhitaryan masuk pada babak kedua.

Lingard adalah pilihan yang tepat, karena pemain ini memiliki kecepatan dan cocok dengan karakter Manchester United. Sedangkan Mata digunakan daripada Mkhitaryan karena, pengalaman Mata lebih banyak daripada Mkhitaryan. Mourinho memuji bahwa Juan sangat berpengalaman dalam Liga Inggris. Oleh karena itulah Mourinho sangat mempercayai Mata pada saat bermain dilapangan. Mata adalah salah satu pemain penting di klub setan merah.

Biang bola kepercayaan Mourinho terhadap Mata membuahkan hasil. Pada saat menghadapi Bournemouth, akibat blunder pemain lawan, Mata berhasil menggunakan kesempatan itu untuk mencetak gol. Jose Mourinho memberikan kesempatan Mkhitaryan pada babak kedua, agar Mkhitaryan bisa beradaptasi dengan gaya permainan sepakbola Inggris.