Biang Bola : Masih Ingatkah Anda, Momen Spektakuler Chelsea FC di Pentas Eropa ??

0
Biang Bola : Ingatkah Anda Momen Spektakuler Chelsea FC di Pentas Eropa ??
Para Pemain Chelsea Merayakan Kemenangan Menghadapi Bayern Munich di Partai Final Uefa Champions League 2011-2012

bolahero.com – Pasti teman- teman ingat betul bagaimana  Chelsea bermain bola dengan sepenuh hati dan Dewi Fortuna yang seperti kerap menaungi Klub Bola asal London tersebut pada pentas Eropa.  Didatangkanlah Pelatih Andre Villas Boas  untuk menangani klub asal London tersebut setelah mendapat prestasi mentereng menjuarai double winner Juara Europa League 2010-2011 & Juara Liga Zon Sagres 2010-2011.

Berikut Perjalanan Luar Biasa Chelsea Dimulai Dari Babak Grup :


Chelsea vs Bayer Leverkusen (Tuan Rumah)

Di laga perdana kompetisi bola Eropa musim 2011-2012, Chelsea tidak menemui kesulitan berarti. Gol indah dari David Luiz dan Juan mata pada menit akhir membuat Chelsea meraup 3 poin penting di markas tercinta mereka, Stamford Bridge.


Valencia vs Chelsea (Tandang)

Di parta kedua ini, Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol ciamik Frank Lampard. Tetapi, Valencia mampu membalas skor di menit tambahan akhir waktu. Penyerang yang kini merumput bersama Villareal ini, Soldado menceploskan tendangan 12 pas dengan baik menuju gawang yang dikawal penjaga gawang asal Republik Ceska, Peter Cech.


Chelsea vs Racing Genk (Kandang)

Di Laga ketiga ini, Klub yang dibeli oleh pengusaha asal Rusia (Roman Abrahamovic) pada tahun 2003 ini berhasil membungkam tanpa ampun Juara Liga Belgia, KRC Genk dengan skor 5 gol tanpa balas. Raul Meireles mengawali pesta gol Chelsea di menit ke-8  kemudian dilanjuti Striker yang mempunyai julukan El-Nino, Fernando Torres di menit 11 dan 27′. Dilanjuti bek Serbia Ivanovic dan striker yang kini bermain di Hertha Berlin, Salomon Kalou.

Highlights :

 


KRC Genk vs Chelsea (Tandang)

Pada partai keempat ini, Klub asal London ini hanya mampu memetik hasil imbang dari Stadion Cristal Arena, Genk. Pemain bola asal Brazil yang kini bermain di Jiangsu Suning, Ramires menceploskan bola di menit 20′ yang kemudian dibalas oleh Jelle Vossen 61′.


Bayer Leverkusen vs Chelsea (Tandang)

Pada partai kelima ini, Chelsea mendapatkan tantangan dari perwakilan Jerman (Bayer Leverkusen) yang pada saat itu diperkuat eks-pemain Chelsea, Michael Ballack. Gol Legenda hidup Chelsea asal Pantai Gading (Didier Drogba) di menit 48′ bertahan sampai peluit panjang babak 1 berakhir. Sayang seribu sayang, Leverkusen berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Derdiyok dan Friedrich.

Highlights :

 


Chelsea vs Valencia (Home)

Pada partai pamungkas Grup E, Chelsea kedatangan klub yang berjuluk Los Che, Valencia. Chelsea mengawali pertandingan dengan keyakinan tinggi, dua gol yang dicetak Didier Drogba 3′ 76′ dan Ramires 22 yang mentup pertandingan dengan raihan  3 poin.

Highlights :


 

Memasuki ronde 16 besar, Chelsea terundi dengan bertemu  Klub Italia asal kota Naples, Napoli yang pernah diperkuat salah satu legenda hidup Argentina, Maradona.


Napoli vs Chelsea (Home)

Partai pertama bertempat di Stadion San Paolo, Naples. Chelsea membuka keunggulan lewat mata di menit 27′. Berselang 11 menit, Striker asal Argentina (Lavezzi) menyamakan skor lewat golnya disusul Edinson Cavani 47′ dan Lavezzi 65′.

Cuplikan :

Seusai hasil tersebut dan menuai hasil inkosisten di Liga , Villas Boas resmi dipecat oleh Chelsea dan diangkatlah Di Matteo menjadi manager tim.

Disini, Keajaiban pun dimulai.


Chelsea vs Napoli (Home)

Chelsea berhasil memenangi pertandingan ini dengan dramatis 3 gol dari kubu chelsea dan 1 gol napoli  dan ekstra 1 gol tambahan Ivanovic di babak tambahan memastikan Chelsea ke babak Quarter Final.

Cuplikan :


Chelsea mendapat undian untuk bertemu Benfica di babak Quarter Final


Benfica vs Chelsea (Away)

Highlights :

 


Chelsea vs Benfica (Home)

Highlights :

 

Babak Semi Final


Chelsea vs Barcelona (Home)

 


Barcelona vs Chelsea (Away)

Highlights:

https://www.youtube.com/watch?v=u0-SHEdCUy4

 

FINAL


Bayern Munich vs Chelsea

 

Highlights :

 

Akhirnya, Chelsea resmi menjadi kampiun di ajang tertinggi bola Eropa.

Satu kata buat pertandingan ini, Menakjubkan !