Biang Bola : Masa Depan Joe Hart Yang Menjadi Tanda Tanya
Guardiola masih belum bisa memastikan kelanjutan karier Joe Hart bersama City

Bolahero.com – Biang Bola terkini mengabarkan soal masa depan Joe Hart bersama Manchester City yang kini tengah menjadi tanda tanya. Dalam beberapa waktu terakhir ini media memang sedang ramai memperbincangkan kelanjutan karier penjaga gawang andalan Tim Nasional Inggris ini bersama The Citizens terlebih lagi Pep Guardiola sudah memberikan pernyataan bila dirinya menolak untuk memastikan masa depan pemainnya itu.

Hart sendiri sudah menjadi bagian dari skuat Manchester City semenjak 2006 silam dan dirinya berhasil memperlihatkan kapasitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia dengan membantu timnya memenangi beberapa gelar. Namun tidak bisa dipungkiri dalam beberapa musim terakhir ini Hart mulai menurun dan puncaknya adalah performanya yang menuai kritikan saat tampil bersama timnas di ajang Piala Eropa 2016 lalu seperti dirangkum oleh Biang Bola.

Tidak heran masa depan Hart lantas menjadi spekulasi dan soal hal ini mendapat komentar dari Guardiola. “Hari ini merupakan hari sebelum awal Premier League dan saya pikir ini bukanlah waktu yang tepat untuk membicarakan bursa transfer,” kata Guardiola kepada ESPN FC. “Joe Hart adalah pemain kami dan saya merasa senang dengan kualitas yang dimiliki olehnya kemudian perilaku dia dan arti keberadaan dia untuk klub ini,” sahut Guardiola.

“Kami akan membicarakan masalah ini secara internal. Tapi, sekarang dia masih menjadi pemain kami,” tegas Guardiola yang memberitahukan bila akan ada pembahasan internal untuk membahas masa depan Hart bersama Manchester City nantinya.

Selain Hart, Manchester City juga dikabarkan bakal melepas beberapa pemainnya seperti Samir Nasri, Eliaquim Mangala dan Wilfried Bony.

“31 Agustus adalah hari terakhir dari bursa transfer,” lanjutnya. “Kami akan melihat pemain mana saja yang akan bertahan, mana yang bakal kami pinjamkan, mana yang akan pergi dan mana yang bakal datang,” timpal manajer asal Spanyol ini.

“Kami masih akan melihat dalam waktu tiga pekan ini bagaimana permainan, bagaimana tim dan bagaimana situasinya. Dengan Txiki (Begiristain), dengan Chairman, kami bakal membicarakan semua tentang hal itu dan kami akan mengambil keputusan,” tutup Guardiola. (Biang Bola)