Biang Bola : Mancini Siap Kembali Ke Liga Inggris
Mancini masih menunggi datangnya tawaran yang menarik untuk kembali melatih klub Inggris

Bolahero.com – Berita biang bola terbaru ini datang dari Roberto Mancini yang mengaku dirinya siap-siap saja untuk kembali melatih klub Liga Inggris. Status eks manajer Inter Milan dan Manchester City ini hingga kini memang masih menganggur setelah dirinya resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer utama Nerazzurri sebelum dimulainya Liga Italia musim 2016/2017 ini.

Banyak berita-berita miring yang mengiringi kepergian Mancini dari Inter Milan mulai dari kegagalannya mengantarkan timnya finis di zona Liga Champions hingga perseteruannya dengan Suning Group selaku pemegang saham tertinggi Inter terkait dengan kebijakan transfer pemain. Inter Milan sendiri memang gagal menuntaskan misi mereka di musim sebelumnya karena mereka hanya finis di posisi keempat yang berarti mereka hanya akan ikut tampil di ajang Liga Europa.

Namun seperti yang dicatatkan biang bola, belum lama ini beredar kabar menarik bila ada sejumlah klub Liga Inggris yang tertarik memakai jasa manajer asal Italia itu. Beberapa klub tersebut di antaranya Southampton, Sunderland, Queens Park Rangers, hingga Arsenal yang disebut-sebut ingin memboyong Mancini yang cukup sukses membesut Manchester City.

Mengetahui bila dirinya tengah diminati klub-klub Liga Inggris tidak lantas membuat pria berusia 51 tahun ini buru-buru ingin segera kembali mencicipi ketatnya kompetisi di Premier League. Meski begitu dirinya tidak menutup kemungkinan bakal kembali ke Inggris untuk melatih dalam waktu dekat ini hanya saja dirinya masih menantikan adanya proyek yang serius jadi dirinya masih belum ingin buru-buru mendapatkan klub baru pasca meninggalkan Giuseppe Meazza.

“Saya kini tengah menantikan proyek yang serius pada saat ini. Akan tetapi, saya tak ingin terlalu terburu-buru untuk menentukan keputusan. Sekarang atau sebelumnya, saya senang sudah mengambil keputusan untuk mundur,” papar Mancini seperti yang diwartakan oleh La Gazzetta Dell Sport.

“Saya tidak memiliki kesimpulan atau prediksi apa pun, saya bisa mengatakan bahwa bekerja di Inggris merupakan pengalaman yang sangat fantastis. Liga Inggris masih menjadi kompetisi sepakbola yang terbaik sampai dengan saat ini,” tandas Mancini. (Biang Bola)