Biang Bola: Lukas Podolski Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

Piala Eropa 2016 akan menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Jerman

0
Padolski pensiun di usia 31 tahun
Padolski pensiun di usia 31 tahun

Bolahero.com – Tim nasional jerman harus merelakan pelatih andalannya, Podolski untuk pension. Di usianya yang tak lagi muda yankni 31 tahun Podolski mengumumkan secara resmi melalui akun facebook miliknya. Biang bola Selain itu, Podolski juga pernah tercatat sebagai Pemain Muda Terbaik pada Piala Dunia 2006 di Jerman, serta menjadi bagian dari Tim Terbaik Piala Eropa 2008.

Sebelum berhenti, Podolski berkarier di Turki bersama Galatasaray. Ia juga menyatakan bahwa Piala Eropa 2016 akan menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Jerman.Pada ajang tersebut, Podolski hanya diturunkan pelatih Joachim Loew dalam satu laga, yakni saat Jerman menang 3-0 atas Slovakia pada babak penyisihan grup.

“Saya ingin menyampaikan sesuatu. Saya sudah mengatakan kepada pelatih Joachim Loew bahwa saya tidak akan menjadi bagian dari timnas lagi,” tulis Podolski. “Timnas akan selalu ada di hati saya. Setelah Piala Eropa, saya merasa fokus saya sudah terbagi. Semua ada masanya, dan waktu saya bersama timnas telah selesai.”

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga: Bayern Raih Piala Super Jerman Setelah Taklukan Dortmund

Podolski melakoni laga debut bersama Jerman sejak tahun 2004. Saatitu, Jerman yang masih dilatih Rudi Voller, harus rela mengalami kekalahan 0-2 dari Hungaria dalam partai persahabatan. Selama bersama jerman, Podolski telah mencatatkan 129 pertandingan dan sukses menorehkan 48 gol.

Pencapaian prestasi terbesarnya berhasil ia raih pada Piala Dunia 2014. Padolski berhasil membawa negaranya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Argentina pada laga final. “Terima kasih khususnya kepada para penggemar yang selalu mendukung saya dalam situasi yang buruk sekalipun. Hubungan di antara kita sungguh sangat penting.” “Terima kasih kepada DFB. Terima kasih rekan setim dan para pelatih. Terima kasih Rudi Voeller, Juergen Klinsmann, dam terutama Joachim Loew,” tutur Podolski.

Selain itu, Podolski terakhir kali masuk skuat Jerman di Piala Eropa 2016, namun dia hanya sekali bermain dan itu pun sebagai pemain pengganti. Di ajang tersebut, Jerman tersingkir di babak semifinal usai dikalahkan Prancis. Sebelumnya keputusan pensiun dari timnas, juga telah diumumkan kapten Bastian Schweinsteiger pada bulan Juli lalu.