Biang Bola : Lopetegui Yakin Pique Tidak Akan Pensiun Dari Timnas Spanyol
Soal keputusan Pique yang ingin pensiun dari timnas ditanggapi oleh Lopetegui

Bolahero.com Biang bola hadir lagi dengan berita panas dari Gerard Pique yang belum lama membuat keputusan yang sangat mengejutkan. Secara tiba-tiba pemain bertahan andalan Barcelona ini memberikan pengumuman soal rencananya yang ingin mundur dari timnas Spanyol setelah Piala Dunia 2018 ini dan hal tersebut mendapat tanggapan dari pelatih La Furia Roja, Julian Lopetegui.

Keputusan Pique yang begitu mendadak ingin pensiun dari timnas ini memang tidak bisa dilepaskan dari badai kecaman yang dialamatkan kepada suami dari penyanyi Shaqira ini di media sosial ketika Spanyol menundukkan Albania dengan skor 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 yang digelar Minggu, (9/10/16) lalu.

Seperti yang dirangkum oleh biang bola kecaman tersebut datang lantaran sang pemain dinilai sengaja memotong lengan jersey yang mempunyai pinggiran dengan warna menyerupai bendera Spanyol. Sudah menjadi rahasia umum juga bila Pique merupakan salah satu pendukung kemerdekaan Catalunya dari Spanyol dan hal ini yang tidak disukai oleh para pendukung Spanyol.

Namun faktanya adalah seragam yang dikenakan oleh Pique memang tidak mempunyai pinggiran dengan desain seperti itu dan dirinya beralasan memotong seragamnya demi kenyamanan tetapi Pique sudah tidak tahan dengan kritikan yang disematkan untuknya. Meski begitu Lopetegui cukup yakin Pique tidak akan pensiun dari timnas hanya karena masalah ini dan dirinya juga tidak mau berbicara banyak soal tersebut.

“Hal itu tidak panas untuk dikomentari. Tidak terlihat serius buat saya,” buka Lopetegui seperti yang disadur dari Soccerway. “Saya memahami Pique. Saya hanya akan mengatakan bila dia tampil brilian dan dia selalu menjadi salah satu pemain terbaik yang kami miliki, seperti ketika menghadapi Italia. Dia menjalani pertandingan dengan fantastis, seperti Sergio (Ramos),” lanjut Lopetegui.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi. Kami perlu untuk tenang dan komitmen Pique tidak perlu diragukan lagi,” sambung Lopetegui yang menjadi pengganti Vicente del Bosque ini menambahkan.

“Saya tidak ingin semuanya bertambah kusust. Biarkan saja situasinya sedikit tenang dulu. Jangan dulu menarik terlalu banyak kesimpulan,” tandasnya. Sekian biang bola terbaru kali ini.