Biang Bola : Liverpool Menang, Kang Emil Ledek Seorang Teman

Walikota Bandung tersebut gembira dengan kesuksesan Liverpool saat menjungkalkan Arsenal di partai pembuka Premier League musim 2016/17.

0
ridwan kamil
Kang Emil tampak memainkan ukulele setelah Liverpool sukses menghajar Arsenal

Bolahero.com – Biang Bola kali ini membawa kabar menarik dari kemenangan Liverpool atas tuan rumah Arsenal pada pekan pertama Premier League musim 2016/17, Minggu (14/8) kemarin. Sebagaimana diketahui, The Reds sukses menekuk klub asal London itu dengan skor tipis 4-3.

Sontak hasil positif yang diraih Philippe Coutinho dkk. pada Super Sunday perdana tersebut ditanggapi dengan gembira oleh para penggemar di seluruh dunia. Salah satu penggemar Liverpool yang juga turut dalam euforia tersebut adalah, Ridwan Kamil.

Seperti yang Biang Bola rangkum, melalui akun Twitter pribadinya (@ridwankamil), walikota berkharisma asal kota Bandung itu langsung mencuitkan sebuah pesan kemenangan sembari mengejek seorang temannya yang merupakan penggemar The Gunners, Eddi Brokoli. “Numpang lewat mau nyanyi “In Klopp We Trust”. Jengjreng… 4-3 kang @eddibrokoli,” tulis Kang Emil -sapaan akrab Ridwan Kamil.

Cuitan tersebut langsung ditanggapi hangat oleh Eddi. Bahkan, ia memberi selamat serta ucapan selamat tidur nyenyak kepada Kang Emil setelah Liverpool dipastikan memenangkan laga yang berlangsung di Emirates Stadium. “Hihihi lopyu kang @ridwankamil s3lama4t obob ny3ny4k #YMCA.” balasnya.

Di sisi lain, kemenangan skuat asuhan Juergen Klopp malam tadi benar-benar menjadi buah bibir di berbagai kalangan. Lumrah saja, pasalnya ini adalah kemenangan pertama Liverpool dengan skor besar pada partai pembuka Premier League sejak terakhir kali mereka melakukannya di musim 1994/95 (mengalahkan Crystal Palace 6-1).

Datang dengan skuat full-team, Si Merah sukses tampil dominan sejak awal pertandingan. Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol dari Theo Walcott, namun Liverpool mampu membalas empat gol masing-masing lewat Coutinho (dua gol), Adam Lallana dan Sadio Mane. Arsenal sendiri hanya mampu menambah dua gol di babak kedua yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan Calum Chambers.

Hasil ini membuat Liverpool sementara berada di peringkat dua di bawah Manchester United yang di laga sebelumnya berhasil menekuk Bournemouth dengan skor telak 3-1.