Biang Bola: Liverpool Incar Pemain Muda Swedia yang Disebut Sebagai Penerus Ibrahimovic

Jurgen Klopp tertarik memboyong pemain muda yang disebut-sebut sebagai The Next Zlatan Ibrahimovic.

0
Biang Bola

Bolahero.com – Siapa yang tak kenal si biang bola Zlatan Ibrahimovic? Pemain berusia 34 tahun kelahiran Malmo, Swedia ini merupakan salah satu sosok yang disegani dalam dunia sepakbola. Memulai debutnya di Malmo FF dan melanjutkan karier profesional bersama Ajax Amsterdam, performa Ibra terus meroket. Puncaknya, ia dibeli Juventus dengan nilai transfer yang cukup besar pada tahun 2004 silam.

Tiga tahun merasakan merumput bersama Juventus, Ibrahimovic beralih ke Barcelona dengan nilai transfer 56,5 juta Euro. Nilai yang cukup fantastis tersebut membuat Ibra ditasbihkan sebagai salah satu pemain sepakbola termahal sepanjang sejarah. Setelah bersama Barcelona, Ibra hijrah ke AC Milan sebagai pemain pinjaman dan kemudian dibeli oleh klub asal Itali tersebut. Ibra kemudian bergabung dengan Paris Saint Germain pada tahun 2012 dan kini merumput bersama Manchester United dengan status bebas transfer.

Permainan cemerlang si biang bola ini menjadikan namanya selalu disegani lawan. Ia pun menjadi salah satu pemain kebanggaan negara asalnya, Swedia. Namun kini, ada seorang pemain muda Swedia yang kabarnya ‘mewarisi’ kecerdasan Ibrahimovic di atas lapangan hijau. Ya, seorang pemain muda berusia 17 tahun bernama Alexander Isak disebu-sebut sebagai the next Zlatan Ibrahimovic. Kehebatan pemain muda ini bahkan memikat hati Jurgen Klopp untuk memboyongnya ke Anfield.

Biang Bola
[Image Source tipselit.se]
Alexander Isak memulai debutnya pada usia 16 tahun bersama AIK Swedia pada 28 Februari 2016 lalu. Ia pun mencatat rekor pribadi yang cukup baik, dengan 9 gol dari 22 pertandingan dan gol pertamanya dibuat saat debut. Saat tampil perdana, Isak langsung berhasil mencetak gol di menit ke 75. Penampilan Alexander Isak bersama AIK langsung mencuri perhatian para pengamat bola di Eropa.

Pada bulan April 2016, coach dari AIK, Andreas Alm, memasang Isak di lini depan untuk pertandingan melawan Ostersunders FK dalam 2016 Allsvenskan. Pada pertandingan ini Alexander Isak dipasangkan dengan pemain muda lain, Carlos Standberg. Isak berhasil tampil maksimal dengan menyarangkan 2 gol ke kandang lawan dan membuatnya mencatat sejarah sebagai pemain termuda dalam AIK Allsvenskan dengan usia 16 tahun 199 hari.

Di musim lalu, penampilan biang bola muda ini bahkan mampu membuat kagum para pencari bakat yang menyaksikan UEFA Under 17 Championship saat Swedia berlaga melawan Wales, Portugal, dan Kroasia.

 

Hal inilah rupanya yang membuat Jurgen Klopp tertarik untuk memboyong si biang bola Isak ke Liverpool. Bahkan kabarnya, Jurgen Klopp sudah mengirimkan scout untuk menilik langsung permain Isak di Swedia. Namun tampaknya keinginan Klopp tidak bisa berjalan mulus karena ada banyak klub raksasa lain yang juga menginginkan Alexander Isak, misalnya saja Real Madrid, Barcelon, Bayern Munich, dan juga Leicester City.

Liverpool kabarnya juga tengah mengincar pemain lain, yaitu gelandang AS Roma, Leandro Paredes. Meski ia dipinjamkan oleh timnya ke Empoli musim lalu dan mendapat jatah main yang sangat minim musim ini, namun Paredes menegaskan masih ingin merumput bersama AS Roma hingga waktu yang belum ia tetapkan. Bahkan Paredes tidak merasa kecewa dengan keputusan sang pelatih, Luciano Spaletti yang hanya memberikan kesempatan 2 kali kepada Paredes untuk menjadi starter.

Paredes mengaku sang pelatih memberikan banyak saran terbaik sehingga ia masih ingin terus belajar dan berkembang bersama AS Roma. Tampaknya Klopp harus lebih bersabar lagi untuk bisa mendapatkan kedua pemain yang tengah diincarnya tersebut.