Biang Bola : Legenda MU Beberkan Kemiripan Mou dengan Sir Alex
Mourinho berhasil mendatangkan empat pemain yang memang diinginkannya

Bolahero.com – Biang Bola terupdate datang dengan berita dari Jose Mourinho yang dinilai memiliki kemiripan dengan Sir Alex Ferguson oleh legenda MU. Komentar tersebut disampaikan oleh Andy Cole yang menurut pandangannya Mourinho hampir sama seperti sosok pelatih legendaris The Red Devils tersebut dalam urusan pembelian pemain dan pada bursa transfer musim panas ini Manchester United memang melakukan pembelian pembelian pemain yang membuat mereka mendapat sorotan.

Harus diakui jelang dimulainya Liga Inggris musim 2016-2017 ini Manchester United memang cukup agresif dan mereka benar-benar memanfaatkan betul bursa transfer pemain kali ini di mana tim besutan Jose Mourinho telah mendatangkan setidaknya empat pemain baru ke Old Trafford. Menariknya lagi rekrutan anyar Manchester United benar-benar sesuai dengan yang diinginkan oleh Mourinho.

Seperti dicatatkan oleh Biang Bola, keempat pemain yang berhasil digaet oleh Manchester United di antaranya adalah Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic kemudian Paul Pogba yang pembeliannya sekaligus memecahkan rekor transfer termahal di dunia yang dulu dipegang oleh Gareth Bale saat dibeli oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Dengan skuat yang terbilang mumpuni ini maka wajar saja banyak yang meyakini Mourinho akan mampu mempersembahkan gelar juara Premier League di musim perdananya melatih Manchester United.

Meski sudah mendatangkan empat pemain nampaknya Manchester United masih akan berupaya mendatangkan pemain tambahan lainnya dan hal ini mendapat tanggapan dari Cole yang mengatakan Mourinho mirip dengan Ferguson di mana dirinya akan memilih pemain yang memang benar-benar dibutuhkan oleh tim sebelum memutuskan untuk membelinya.

“Ya, saya merasa kagum. Beberapa pembelian dalam beberapa tahun terakhir ini. Saya tak tahu jika ini adalah soal jumlah yaitu bisa membeli banyak pemain yang mereka butuhkan pada bursa transfer,” papar Cole seperti yang dilansir dari situs resmi Manchester United.

“Jose Mourinho datang dan kemudian memberikan spesifikasi pemain yang ia inginkan dan kemudian klub mendapatkan semuanya. Itu membuat saya teringat saat masih bersama Sir Alex Ferguson. Dia mengidentifikasi pemain, lima sampai dengan 10 kali, baru setelah itu dia mendapatkan pemainnya,” terang Cole. (Biang Bola)