Biang Bola : Legenda Cibir Rapuhnya Pertahanan Liverpool
Liverpool saat dibekuk Burnley dengan skor 2-0

Bolahero.com – Kabar terkini dari Biang Bola mengabarkan kritikan tajam terhadap kinerja lini bertahan Liverpool usai dibekuk Burnley dengan skor 2-0. Setelah memetik kemenangan pada laga perdana Liga Inggris musim 2016/2017 ini kontra Arsenal yang berakhir dengan skor 4-3, Liverpool berada dalam kepercayaan diri yang tinggi saat menantang Burnley pada laga pekan kedua yang dimainkan di Turf Moor Stadium, Sabtu (20/08/16) malam WIB.

Liverpool memang dibuat kewalahan kala menghadapi Burnley yang berstatus sebagai tim promosi malahan gawang Simon Mignolet sudah kebobolan saat laga baru memasuki menit kedua lewat gol Samuel Vokes yang menerima umpan dari Andre Gray. Setelah itu beberapa kali barisan lini belakang The Reds dibuat kepayahan oleh serangan yang dilancarkan oleh Burnley yang menggandakan kedudukan di menit 37 yang kali ini giliran Andre Gray yang mencatatkan namanya di papan skor seperti yang dicatatkan oleh Biang Bola.

Melihat kondisi ini mengundang komentar dari Jamie Carragher yang secara tegas mengkritisi pola bertahan tim besutan Juergen Klopp ini. Memang sektor pertahanan Liverpool ini cukup disorot oleh banyak pihak jika berkaca dari dua laga terakhir di kancah Premier League di mana mereka total sudah kemasukan lima gol.

“Ada masalah yang besar di pertahanan mereka (Liverpool). Kini Klopp memiliki musim panas untuk belanja pemain dan bisa mengamati di titik mana dia harus memperkuat tim tetapi pembelian besar sudah dilakukan oleh tim lain,” kata Carragher seperti dikutip dari BBC Sport.

“Jangan lupakan juga Liverpool telah kebobolan tiga gol pekan lalu. Secara defensif mereka harus diakui kembali tampil buruk. Andre Gray selalu menyulitkan Ragnar Klavan dan Dejan Lovern setiap kali dia masuk ke celah di pertahanan pada pertandingan kemarin,” cetus Carragher.

“Setiap kali dia menguasai bola, dia selalu bisa merepotkan mereka dan gol pembunuhnya adalah gol kedua karena itu semakin menambah kesulitan ketika menghadapi lawan seperti Burnley yang juga memiliki pertahanan yang cukup baik,” tandas pria berusia 38 tahun itu menambahkan. (Biang Bola)