Biang Bola - Leg I Laga Piala Super, Barcelona Bantai Sevilla
Biang Bola - Leg I Laga Piala Super, Barcelona Bantai Sevilla

Bolahero.com – Biang bola melihat teamnya kalah, Sergio Rico, Penjaga gawang milik Sevilla sangat frustasi dan jengkel saat laga melawan Barcelona saat perebutan Piala Super Spanyol. Sebenarnya dalam pertandingan Sevilla vs Barca, Sevilla mempunyai banyak peluang. Namun sayang peluang yang didapatkan para pemain Sevilla tidak dapat digunakan untuk menghasilkan gol.

Dalam pertandingan Piala Super pada Leg I, Barcelona unggul 2-0 atas Sevilla. Kiper Sevilla yaitu Sergio Rico tidak dapat menahan serangan membabi buta dari pemain Barca. 2 gol tercipta melalui tendangan Munir El Haddadi dan Luis Suarez saat babak sudah memasuki babak kedua. Justru 2 gol tersebut tercipta pada saat Barca bermain di stadion Sevilla. Kondisi inilah yang menyebabkan Sergio Rico tidak puas dan jengkel jika mengingat laga tersebut.

Saat diwawancarai oleh media setempat, Soccerway, Rico menjelaskan bahwa ia sangat frustasi karena pemain Sevilla tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada. Padahal saat masih dibabak pertama, para pemain Sevilla memiliki banyak peluang mencetak gol. Walaupun memiliki banyak peluang, namun tidak ada satupun peluang tersebut berhasil dikonversi menjadi gol.

Baca Juga : Mata Starter, Mkhitaryan Cadangan

Biang bola awal babak kedua, determinasi Barcelona sangat terlihat kontras. Determinasi yang tinggi membuat pemain Barca mengendalikan permainan. Barca mampu memanfaatkan peluang dan kesempatan dengan baik. Melalui Munir dan Suarez akhirnya dibabak kedua, Barca unggul 2-0 atas Sevilla. Skor tersebut tidak berubah hingga pluit ditiupkan oleh wasit.

Jika dirunut dari laga tersebut, sebenarnya peluang Sevilla dalam menembakan bola ke gawang Barca tidak terlalu banyak. 7 tembakan yang diarahkan ke gawang Barca, hanya 1 tembakan saja yang mengarah pada tempat yang tepat sasaran. Lain halnya dengan Barca 7 tembakan yang tepat mengarah pada sasaran dari 12 kali percobaan. Sungguh perbedaan drastis yang cukup besar antara Barcelona dan Sevilla.

Biang bola menurut Rico, jika saja penyerang barisan depan Sevilla bisa menghasilkan gol, tentu arah pertandingan dalam laga tersebut bisa berubah. Rico berharap rekan satu teamnya bisa bermain lebih baik lagi. Sevilla akan menghadapi Barca pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2016 di stadion kebanggaan Catalans di Camp Nou. Semoga dalam pertandingan tersebut kelak, Sevilla bisa membalas dendam kepada Barca.