Biang Bola lakukan Seleksi dengan Taklukan Tim Futsal PON Jawa Barat

0

Setelah menang di tiga laga sebelumnya, tim futsal PON Jabar harus mengalami kekalahan di laga terakhir, tepatnya pada piala Kemerdekaan AFP Jabar pada agustus lalu. Pertandingan tersebut diselenggarakan di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Kita ketahui bahwa Jawa Barat menjadi salah satu tim andalan di ajang futsal PON 2016. Tim Jawa Barat terdiri dari pemain-pemain muda berbakat yang telah malang melintang di kompetisi amatir maupun profesional. Empat di antaranya mengikuti ajang PON Jawa Barat pada agustus lalu yang membela tim nasional futsal Indonesia di Tiongkok. Nama-nama tersebut adalah Nandy Sukma, Reza Yamani, Sunny Rizky, dan Iqbal Iskandar.

Dengan memiliki komposisi pemain yang rata, mereka dinobatkan menjadi peraih medali emas. Tim asuhan dari Panca Pauzi ini harus tangguh menghadapi lawan-lawan yang semangat di daerah dan tentunya memiliki motivasi yang tinggi.

Tepat pada pargelatan PON Jabar tim futsal PON Jabar sempat unggul dengan skor 2-1 di babak pertama dari gol yang diciptakan oleh Ahmad Alfyanto dan Subhan Faidasa. Kemudian tercipta satu gol Biangbola dicetak oleh Salim Hanif, tepat di menit kelima.

Kemudian tepat di babak kedua, biang bola berhasil bangkit kembali dan mencetak sebanyak dua gol yang tercipta dari Agung Dwi Juniar tepat di menit 22 dan Gustian Sukma menyusul dengan mencetak gol tepat di menit 26.

Dari pertandingan tersebut membuat hasil dari PON Jabar harus menunggu hasil laga terakhir antara Biangbola melawan Kamiada pada Minggu besok. Jika Biangbola kalah, PON Jabar menjadi juara karena unggul selisih gol, namun jika Biangbola menang atau seri, skuat asal Bogor inilah yang menjadi juara karena unggul poin.

Kemudian di laga lainnya, tim futsal asal bekasi, kamiada juga unggul dengan membawa  kemenangan kedua dengan mengalahkan Kabupaten Garut 13-7. Gol Kamiada dicetak Dirgamasri (2), Febriand alfandrio (3), Anton (1), Peter (1), Sahrul (2), Reno (1), Aqil (1), Ageng (2).