Biang Bola : Kondisi Milan Yang Sekarang Bikin Kaka Sedih

Kaka mengakui bahwa ia merasa prihatin dengan kondisi Milan yang sekarang

0
Kaka tak bisa menahan rasa sedih dengan kondisi Eks klub Milan yang pernah mengantarkan nama besarnya
Kaka tak bisa menahan rasa sedih dengan kondisi Eks klub Milan yang pernah mengantarkan nama besarnya

Bolahero.com Ricardo Kaka mengungkapkan bahwa ia merasa sedih dengan kondisi mantan klubnya, AC Milan. Meski pun dia memiliki keyakinan kalau Il Diavolo Rosso mampu kembali menunjukkan kegarangannya.

Pemain bernama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite ini pernah menjadi bintang bagi Milan di tahun 2003 sampai 2009. Berkat kontribusinya yang luar biasa, Kaka menerima penghargaan Ballon d’Or di tahun 2007.

Kaka juga berkontribusi besar saat Milan meraih Scudetto di tahun 2004, Piala Super Italia 2004, merasakan juara Liga Champions musim 2006-2007, Piala Super Eropa 2003, dan Piala Dunia Antarklub 2007.

Setelah pindah ke Real Madrid di tahun 2009, Kaka sempat kembali ke San KSiro di musim 2013-2014. Namun kembalinya Kaka tak banyak membantu kebangkitan Milan. Hanya semusim di Milan, dia melanjutkan petualangan ke Orlando City.

Milan yang dulu bukanlah yang sekarang. Jangankan untuk menjadi tim papan atas di liga domestik. Menembus papan atas pun sepertinya menjadi hal yang berat untuk dicapai.

Musim lalu, Milan hanya finis di peringkat tujuh Serie A, ini lebih baik ketimbang hasil di musim 2014-2015, di mana mereka mengakhiri musim di peringkat 10. Musim 2013-2014, Milan finis di peringkat delapan.

“Saya memiliki masa indah di Milan, saat saya melihat Milan di puncak dunia, dan untuk melihat tim seperti sekarang ini, itu menyedihkan. Mereka masih klub besar dengan sejarah besar,” kata Kaka kepada Omni Sport.

“Tentu saja sejarah tidak bisa pergi, tetapi ketika Anda memiliki sejarah seperti ini, itu hanya satu periode, mereka dapat kembali dan menjadi tim yang terbaik di dunia. Saya pikir dalam beberapa tahun kita akan melihat Milan berjuang untuk Liga Champions lagi dan memenangkan Serie A. Saya yakin Milan bisa melakukan itu lagi,” ujarnya.