Biang Bola : Kompany Sayangkan Batalnya Laga Derby Manchester
Derby Manchester pada turnamen International Champions Cup 2016 dibatalkan

Bolahero.com – Berita terhangat Biang Bola datang dari kapten Manchester City, Vincent Kompany, yang menyayangkan batalnya Derby Manchester pada laga ICC. Sebagaimana yang diketahui, Manchester City dijadwalkan akan menghadapi Manchester United pada turnamen International Champions Cup yang sediaknya akan dilangsungkan di Stadion Nasional Beijing, China, pada Senin (25/07/16) malam WIB.

Sayangnya laga yang sangat ditunggu-tunggu ini justru terpaksa dibatalkan dan pembatalan laga antara Manchester City vs Manchester United ini dikarenakan masalah cuaca di Beijing yang kurang bersahabat dalam beberapa hari terakhir. Cuaca buruk ditambah hujan lebat yang mengguyur kota Beijing membuat kondisi lapangan Stadion Nasional dinilai tidak layak untuk digunakan dan baik Pep Guardiola maupun Jose Mourinho sama-sama merasa khawatir kalau-kalau pemain mereka akan mengalami cedera jika dipaksakan untuk tetap bermain dengan kondisi lapangan yang cukup buruk ini.

Biang Bola mencatat dari pihak penyelenggara maupun dari kedua tim telah melakukan pengecekan dengan kondisi akhir lapangan sebelum akhirnya mereka mengambil keputusan untuk membatalkan laga. Pembatalan ini lantas mendapat tanggapan dari Kompany.

“Ini sangat menyedihkan buat kami. Ini menyedihkan untuk para fans kami. Tentu saja ini cukup mengecewakan karena kami sudah lama menantikan laga derby di Beijing ini,” ucap Kompany seperti yang dilansir oleh Mirror. “Perawat lapangan kami telah bekerja selama 10 hari terakhir untuk memperbaiki kondisi lapangan. Sayangnya kondisinya terlalu berbahaya untuk para pemain,” lanjut Kompany.

“Menyedihkan memang karena harus dibatalkan tetapi saya pikir kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans atas gairah mereka, atas cara mereka memberikan sambutan kepada kami di Beijing sejak kami tiba di sini,” sahut Kompany.

Terkait dengan pembatalan ini dari pihak Manchester United dikabarkan akan langsung kembali ke Inggris sedangkan Manchester City akan melanjutkan tur pramusim mereka dengan menuju Shenzen di mana mereka akan menghadapi Borussia Dortmund pada Kamis, (28/07/16) mendatang.

“Kami akan langsung menuju Shenzen untuk menghadapi Borussia Dortmund. Jadi perjalanan kami di China masih belum usai. Tetapi pembatalan ini sangat membuat kami kecewa,” tandasnya. (Biang Bola)