Biang Bola : Klopp Ungkap Alasannya Tidak Rombak Liverpool
Klopp ternyata lebih suka memotivasi pemain yang ia miliki ketimbang melakukan perombakan total

Bolahero.com – Berita Biang Bola teranyar ini datang dari Juergen Klopp yang mengungkapkan alasannya tidak merombak total Liverpool. Mantan manajer Borussia Dortmund ini datang ke Anfield pada musim lalu dan sejauh ini klub berjuluk The Reds ini sering kali dihubungkan dengan beberapa nama besar saat mereka memasuki bursa transfer pemain dan tidak terkecuali pada bursa transfer musim dingin yang lalu.

Namun yang terjadi pada waktu itu Klopp justru selalu melontarkan bantahan bila dirinya berencana untuk mendatangkan pemain-pemain baru. Dirinya juga kerap mengatakan bila ia sudah merasa puas dengan skuad Liverpool yang dia miliki dan kondisi ini jelas sekali membuat beberapa kalangan merasa heran melihat manuver yang dilakukan oleh Klopp di bursa transfer yang cenderung pasif.

Karena itu tidak sedikit yang menilai bila Klopp bakal gagal menukangi Liverpool namun yang terjadi justru sebaliknya. Seperti dirangkum Biang Bola, Liverpool di bawah tangan dingin Klopp berhasil melaju ke dua partai final salah satunya adalah final Europa League menghadapi Sevilla meskipun mereka gagal memenangi partai puncak tersebut dan mesti puas menjadi runner-up.

Menatap Premier League 2016/2017 ini Klopp mengakui jika dirinya tidak terlalu suka melakukan perombakan total terhadap tim yang baru dia latih.  Alasannya dirinya lebih suka memberikan motivasi kepada para pemainnya yang telah ada untuk meningkatkan kualitas yang mereka miliki agar bisa memberikan kemajuan untuk tim.

“Saya sangat suka menciptakan suasana yang bagus seperti yang telah saya lakukan di sini. Itu akan membuat Anda memperoleh kualitas terbaik dari setiap sosok yang berada di dalam tim untuk membuat kami menjadi jauh lebih kuat ketimbang sebelumnya,” kata Klopp seperti yang diwartakan oleh Goal.

“Tidak akan muda bagi sejumlah anggota tim saat ada pelatih baru yang datang dan mereka akan merasa sedang dalam bahaya. Saya sendiri sangat tidak suka dengan situasi itu. Saya lebih suka untuk mempercayai orang dan membiarkan yang lain mempercayai saya,” lanjut Klopp yang mendapatkan julukan The Normal One ini. (Biang Bola)