Biang Bola : Klopp Tidak Berminat Rekrut Mkhitaryan Ke Liverpool
Klopp bersama Mkhitaryan saat masih berada di Dortmund

Bolahero.com – Kabar teranyar Biang Bola datang dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yang mengaku tak berminat mendatangkan Henrikh Mkhitaryan ke Anfield. Kesuksesan Mkhitaryan atau yang biasa disapa Miki ini memang tidak bisa lepas dari tangan dingin Klopp sehingga banyak yang bertanya-tanya mengapa mantan manajer Borussia Dortmund tersebut tidak mendatangkan mantan anak asuhnya ini ke Liverpool pada bursa transfer pemain 2016 ini.

Sosok gelandang internasional asal Armenia itu memang sudah sangat tidak asing bagi Juergen Klopp apalagi dirinya sudah bekerja sama dengan Mkhitaryan kurang lebih selama dua musim saat keduanya masih berada di Signal Iduna Park. Meski begitu pemain yang bersangkutan baru bisa mencapai performa terbaiknya pada musim 2015-2016 lalu di bawah asuhan pelatih Dortmund saat ini, Thomas Tuchel.

Biang Bola mencatat sepanjang musim lalu Mkhitaryan berhasil mencetak 19 gol dan menyumbangkan 24 assist untuk Dortmund. Torehan tersebut membuat Manchester United kepincut dan akhirnya Mkhitaryan berlabuh ke Old Trafford. Menariknya pemain berusia 27 tahun memang sempat mengungkapkan bila dirinya ingin meninggalkan Borussia Dortmund dan pada waktu itu Klopp disebut-sebut ingin memboyong Mkhitaryan ke Liverpool namun hal tersebut dibantahnya.

“Saya pernah mempunyai pemain itu,” terang Klopp seperti dikutip Liverpool ECHO. “Kalau Anda bermain bersama mereka maka Anda akan lebih tahu mengenai pemain tersebut. Anda ingin belajar tentang para pemain yang lainnya. Seperti itulah,” lanjut Klopp.

“Saya cukup tahu sedari awal bahwa dia akan seperti ini (bergabung dengan Manchester United). Benar-benar tak ada alasan bagi saya untuk ikut memburunya. Bukan seperti itu cara kerja kami,” tegas Klopp. “Kami tidak mencari pemain yang sudah pernah bekerja bersama kami. Kalau pun Anda melakukannya maka Anda tahu sisi positif dan sisi negatif mereka dan Anda penasaran apakah Anda bakal melakukannya lagi,” sambungnya.

“Bukannya membosankan, tetapi Anda sudah saling mengetahui satu sama lain. Jadi bagaimana Anda akan bisa berkembang? Di mana langkah selanjutnya? Dimanakah dorongan berikutnya untuk perkembangan. Tetapi yang pertama adalah Anda harus memikirkan ‘Apa yang saya butuhkan,” tutup Klopp. (Biang Bola)