Biang Bola : Klopp Komentari Start Liverpool Yang Sulit
Empat laga awal Liverpool dimainkan di kandang lawan

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola mengabarkan jelang laga antara Liverpool kontra Arsenal pada partai perdana Premier League 2016/2017. Mengawali musim dengan bertamu ke Emirates Stadium kemudian melakoni partai tandang ke markas Burnley serta Tottenham Hotspur tentu saja menjadi start yang sulit bagi Liverpool dan kondisi ini mengundang tanggapan dari pelatih The Reds, Juergen Klopp.

Bisa dibilang awal musim ini menjadi awal musim terberat yang dijalani oleh Liverpool karena mereka mesti mengawalinya dengan melakoni tiga laga tandang dan tim yang mereka hadapi pun bukan tim sembarangan. Pertama-tama mereka akan menghadapi Arsenal, Burnley dan Tottenham Hotspur di kandang lawan setelah itu Liverpool bakal menjamu Leicester City di Anfield lalu giliran mereka menghadapi Chelsea di Stamford Bridge seperti yang dirangkum oleh Biang Bola.

Tidak cukup sampai di situ Liverpool juga akan tampil di ajang Piala Liga Inggris dengan menghadapi tuan rumah Burton Albion dengan begitu empat lawan awal Liverpool dimainkan di kandang lawan. Meskipun situasinya memang tidak menguntungkan hal tersebut tidak lantas membuat Klopp merasa gentar dan dirinya optimis timnya mampu melewati laga-laga ketat tersebut dengan menuai hasil positif.

“Kami tidak bisa mengubahnya. Kalau pun Anda mencari alasan sebelum memulai musim, maka Anda mempunyai sebuah masalah,” ujar Klopp seperti yang diberitakan oleh Liverpool Echo.

“Tentu saja ini menjadi start yang sulit. Ini tidak hanya sebatas laga tandang, tapi laga tandang ke markas Arsenal. Laga kedua kami akan bertamu ke kandang sebuah tim promosi yang di musim lalu dalam antusiasme yang sangat tinggi dengan atmosfer yang bagus. Setelah itu masih ada Tottenham,” lanjut eks manajer Borussia Dortmund ini menambahkan.

“Memang tidak mudah tetapi Premier League selalu tak pernah mudah. Saya sendiri belum memikirkan sedetikpun soal itu. Saya hanya memikirkan soal tim-tim yang akan kami hadapi nanti, bukan di mana kami akan tampil. Kami akan selalu siap,” tandas klopp yang memastikan timnya siap melawat ke kandang Arsenal. (Biang Bola)