Biang Bola : Jelang Derby Manchester, Kevin De Bruyne Sanjung Guardiola

Menurut Kevin De Bruyne, Guardiola telah rombak The Citizen menjadi bagus seperti sekarang.

0
Biang bola
[Image source ndependent.co.uk]

Bolahero.com – Kevin De Bruyne menegaskan bahwa manajer baru Manchester City Pep Guardiola telah mengubah perannya dalam tim. Kini biang bola berusia 25 tahun itu sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi rival mereka, Manchester United. Derby paling ditunggu di Liga Premier itu juga akan mempertemukan Guardiola dan Jose Mourinho untuk pertama kalinya di Liga Premier.

De Bruyne sendiri mengaku dirinya sangat menikmati awal musim ini bersama City. Biang bola asal Belgia itu juga sempat berbagi pandangannya tentang bagaimana Guardiola telah mengubah gaya permainannya. Selama di bawah asuhan Guardiola dalam waktu tiga minggu terakhir, menu latihan yang diberikan telah memberi dampak yang positif bagi perkembangan skill-nya.

Biang bola
[Image source espncdn.com]
Biang bola satu ini percaya bahwa setiap perubahan membutuhkan waktu dan dia bersama timnya terus berlatih untuk mematang formasi yang baru. Meski demikian, dia melihat langkah yang diambil Guardiola sangat bagus. Cara itu bisa membuka ruang bagi pemain dalam mengembangkan setiap potensi yang ada dalam diri.

Musim ini akan jadi tantangan baru bagi City karena gaya permainan mereka akan benar-benar berbeda. De Bruyne menyebut kalau timnya akan bermain sedikit lebih agresif. Mereka juga akan mencoba mendominasi permainan sampai akhir pertandingan. Sayangnya, pemain bintang The Citizens, Sergio Aguero, tidak dapat tampil dalam derby yang dihelat hari Sabtu, 10 September 2016.

Aguero masih dihukum tidak boleh main tiga pertandingan. Ini karena pemain Argentina itu kedapatan menyikut pemain West Ham, Winston Reid. Absennya Aguero dalam beberapa pertandingan membuat City harus memutar otak untuk mencari penggantinya. De Bruyne sendiri mengaku kehilangan Aguero adalah sebuah pukulan berat untuk timnya.

 

Namun, De Bruyne yakin masih ada striker hebat lain di timnya yang bisa menggantikan posisi Aguero. Dia juga berharap ada bakat-bakat baru yang bisa muncul di timnya. Selain itu, ketidakhadiran Aguero tampaknya belum terlalu mempengaruhi performa City. Sejauh ini, City masih dapat memenangkan semua pertandingan.

Ketika ditanya apakah dia fokus pada derby, De Bruyne justru tidak terlalu membebani dirinya dengan laga besar itu. Alih-alih berkonsentrasi pada derby tersebut, De Bruyne justru lebih suka fokus pada posisi barunya. Baginya, derby sama seperti pertandingan lainnya. Namun, dia dan tim pasti akan berjuang mati-matian untuk menang.

Biang bola kini bertugas sebagai gelandang serang untuk The Citizens. Pemain timnas Belgia itu juga dikenal sebagai seorang playmaker di lapangan. Dia dinilai mahir dalam berbagai passing dan punya keterampilan menembak jarak jauh. De Bruyne juga telah memperoleh lebih dari 40 caps untuk Belgia.

Sebelum bergabung dengan City, dia sempat membela Genk. Bersama klub itu, dia berhasil memenangkan Liga Pro Belgia pada musim 2010-2011. Kemudian dia pindah ke Chelsea pada 2012 lalu. Sayangnya, klub itu sangat jarang memainkan De Bruyne. Dia lantas dipinjamkan ke Werder Bremen. Di Jerman, karir De Bruyne terus menanjak karena permainannya yang gemilang.