Biang Bola : Kemenangan Liverpool Atas Arsenal Jadi Inspirasi Leicester
Leicester termotivasi dengan kemenangan The Reds di kandang Arsenal

Bolahero.com – Berita terkini Biang Bola datang dari Leicester City yang tengah bersiap menghadapi Arsenal pada lanjutan Premier League 2016/2017. Laga ini akan menjadi laga yang menarik untuk disaksikan pasalnya kedua tim sama-sama menderita kekalahan pada pertandingan perdana mereka di musim ini. Karena itu The Foxes berambisi untuk meraih hasil positif saat mereka melawat ke markas Arsenal.

The Gunners sendiri tengah mendapat sorotan setelah mereka dipermalukan oleh Liverpool pada laga sebelumnya yang berakhir dengan skor 4-3 di hadapan pendukung mereka sendiri setelah sebelumnya sempat tertinggal atas tamunya dengan skor 4-1. Tidak heran Arsenal berada dalam situasi yang tidak begitu menguntungkan karena dua laga pertama mereka justru bertemu dengan tim-tim besar setelah menghadapi Liverpool kini yang menjadi lawan mereka adalah juara Liga Inggris musim lalu.

Meski begitu bagi pelatih Leicester City, Claudio Raineri, tetap saja Arsenal patut diwaspadai oleh anak asuhnya apalagi timnya belum pernah menang saat menghadapi skuad asuhan Arsene Wenger ini baik saat melakoni laga kandang maupun tandang di musim sebelumnya. Wenger yang tengah menuai kritikan ini juga mendapat pujian dari Raineri dengan menyebutnya sebagai pelatih kelas dunia karena dirinya enggan terlalu jemawa meski Leicester City akan menyambangi Emirates Stadium dengan status sebagai juara bertahan.

“Saya akui kami telah menelan dua kekalahan dari Arsenal di musim lalu. Kami juga sadar bila mereka adalah tim yang hebat dengan pelatih kelas dunia. Tetapi saya juga ingin mengatakan bahwa kami siap untuk menghadapi mereka,” ujar Raineri seperti diwartakan oleh BBC Sport.

“Arsene Wenger tetap menjadi pelatih yang saya hormati sebab dia merupakan salah satu pelatih terbaik yang ada di dunia,” sambung Raineri yang melontarkan rasa kekagumannya kepada pelatih berpaspor Prancis itu.

“Saya sendiri telah menyaksikan pertandingan pertama mereka. Mereka bermain dengan sangat baik pada babak pertama tetapi Liverpool kemudian berhasil mencetak tiga gol di babak kedua dengan sangat cepat,” tandas Raineri yang sempat menukangi Chelsea ini menambahkan. (Biang Bola)