Biang Bola : Kembali Lepas Pemain Pilarnya, Dortmund Akan Tetap Tangguh
Tuchel dipercaya akan mampu atasi situasi Dortmund yang kembali ditinggal pemain bintangnya

Bolahero.com – Biang Bola kali mengabarkan mengenai keyakinan Philipp Lahm bila Borussia Dortmund akan tetap tangguh meski mereka kembali melepas beberapa pemain pilar andalan mereka. Pada bursa transfer musim panas 2016 ini Die Borussen kembali menjual sejumlah pemain bintangnya dan hal ini membuat banyak orang meyakini penampilan skuat asuhan Thomas Tuchel ini akan menurun pada musim 2016/2017 mendatang.

Masalah eksodus pemain bintang ini memang akan menjadi pekerjaan rumah bagi Thomas Tuchel di tengah ambisi mereka untuk meraih hasil yang jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Sebagaimana diketahui Borussia Dortmund telah melepas beberapa pemain bintangnya mulai dari Mats Hummels yang dilepas ke Bayern Munchen lalu disusul oleh Ilkay Guendogan dan Henrikh Mkhitaryan yang bergabung dengan Manchester City serta Manchester United.

Selain itu masa depan Pierre-Emerick Aubameyang juga tengah dispekulasikan menyusul komentar sang pemain yang mengaku bila dirinya ingin bermain di La Liga. Akan tetapi Borussia Dortmund juga berhasil mendatangkan beberapa pemain muda antara lain Ousmane Dembele, Raphael Guerreiro, Emre Mor. Disamping itu media juga tengah ramai memberitakan soal rencana transfer Mario Gotze yang kabarnya akan dilepas oleh Bayern Munchen ke Signal Iduna Park.

Baca Juga Berita Biang Bola Sebelumnya: Bayern Munchen Pertimbangkan Transfer Mario Gotze Ke Dortmund

Sebenarnya eksodus para pemain bintang Borussia Dortmund ini sudah berlangsung sejak beberapa musim terakhir ini. Dortmund juga jauh lebih dulu melepas dua bintangnya yaitu Mario Goetze dan Robert Lewandwoski dan hasilnya mereka hanya sekali saja gagal menyaingi Die Roten pada musim 2014/2015 silam dengan finis di posisi ketujuh.

“Kita lihat saja,” ujar Philip Lahm kepada Soccerway saat diminta memberikan pandangannya mengenai situasi yang sedang dihadapi klub rivalnya saat ini. “Tetapi menurut saya mereka (para pemain baru) akan mampu memainkan peran besar di musim ini sebab Tuchel adalah pelatih yang hebat dan dia akan mampu menambal kerugian dari kepergian beberapa pemain kunci mereka,” lanjut kapten Bayern Munchen tersebut.

“Mereka juga memiliki tim yang hebat, tak peduli apakah mereka akan membuat transfer lagi,” tandas Lahm dalam berita Biang Bola ini.