Biang Bola : Kemanakah Kabar Bintang Uruguay Diego Forlan Selama Ini???

0
Biang Bola : Kemanakah Kabar Bintang Uruguay Diego Forlan Selama Ini???
Diego Forlan ketika berseragam Internazionale Milano

Bolahero.com – Bintang biang bola Uruguay ini sudah malang melintang di beberapa klub dan mempunyai segudang pengalaman di pentas sepak bola. Memulai dari klub tersohor Argentina, Independiente. Lanjut menuju Manchester United,Villareal,Atletico Madrid,Inter Milan, Internacional, hingga ke Negeri Sakura dengan bergabung bersama Cerezo Osaka.

Tetapi kemanakah ia sekarang??. Ternyata pada musim 2015, Forlan pulang kampung dengan bergabung klub raksasa Uruguay (Penarol) usai petualangannya di Jepang berakhir. Ia menandatangani kontrak dengan durasi 18 bulan dalam mengarungi kompetisi Torneo Uruguayo Copa Coca Cola 2015-2016.

Diego Forlan mencatatkan 31 penampilan dengan jumlah menceploskan bola sebanyak 8.

Berikut gol-gol dari salah satu striker tajam ini :


A. VS VILLA TERESA (AWAY)

Menerima umpan dari rekannya, Pemain bernomor punggung 10 ini menceploskan bola pada menit akhir babak pertama. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan skor 0-3.


B. VS Defensor Sporting (Home)

Bermain di Estadio Campeon del Siglo, Penarol meraih kemenangan telak dengan skor 5-1.  Forlan mencetak  hattrick dan 2 assist.

Di laga ini Penarol tertinggal terlebih dahulu dengan skor 0-1. Forlan menyamakan kedudukan dengan menceploskan bola di menit 40′. Sontak, suporter Penarol pun menyambutnya dengan gembira. Menit 45′, Forlan menceploskan bola kembali melalui bola rebound. Forlan kembali mencetak gol melalui sundulan yang ciamik di menit 80′


C. Plaza Colonia (Away)

Forlan mencetak 1 gol di laga ini pada menit 43′. Sayang sekali, Plaza Colonia berhasil membalas dengan menceploskan bola hingga laga berakhir.


D. VS VILLA TERESA (Home)

Pada laga ini, Diego Forlan menyumbangkan 2 assist melalui corner kick dan mencetak 1 gol. Pada menit 51′, Diego Forlan menceploskan bola dari umpan silang rekannya. Bermain di hadapan publik sendiri, Penarol berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1.


E. VS Sud America (Away)

Bermain di tandang, Forlan bermain apik di laga ini. Forlan menjadi tukang assist untuk para rekan-rekannya. Pemain bola Uruguay ini memberikan 2 assist pada babak kedua dan mencetak 1 gol di laga ini. Pada babak pertama, Forlan menceploskan bola pada menit 24′ menjebol jala Sud America.


F. VS El Tanque Sisley

Tertangal 22 Agustus 2015, Penarol akan menjajal kemampuan El Tanque Sisley. Penarol terlebih dahulu unggul dengan skor 1-0 pada babak pertama hingga rehat. Memulai babak kedua, Penarol kebobolan pada menit 74′ dan Diego Forlan berhasil membalikkan keadaan lewat gol yang dicetaknya pada menit 76′. Penarol akhirnya harus menerima kenyataan hasil imbang setelah El Tanque Sisley berhasil menambah 1 gol lagi pada babak kedua.


Diego Forlan mengakhiri kompetisi Torneo Uruguayo 2015-2016 Copa Coca Cola dengan sangat baik. Pemain kelahiran Montevideo ini seperti tidak mengalami penuaan sama sekali dalam hal performanya yang berbanding 90 derajat terbalik dengan usianya yang mau menembus kepala 4.

Diego Forlan dkk berhasil menjuarai kompetisi Torneo Uruguayo 2015-2016 Coca Cola. Tak heran dengan pengalamannya yang malang melintang di kompetisi Benua Eropa, Benua Asia, dan Amerika Latin Forlan kian matang penampilannya walaupun sempat mengalami performa yang tak konsisten sewaktu bermain di Negeri Pizza Italia dengan bermain bersama Klub asal kota Milan, Internazionale Milano.

Tertanggal, 10 Juli 2016. Diego Forlan dalam konferensi pers, mengatakan bahwa ia akan resmi meninggalkan klub semasa kecilnya, Penarol FC.

Striker yang sempat berduet bersama Aguero sewaktu di Atletico ini mengatakan bahwa

Saya meminta maaf kepada para fans karena mereka mengharapkan lebih kepada saya. SAYA INGIN LEBIH BANYAK MENCETAK GOL

Dalam keterangan lanjutan ia mengatakan :

Saya tidak tau dimana pelabuhan saya selanjutnya, saya ingin terus bermain

Kemanakah pelabuhan selanjutnya pemain bola asal Uruguay ini??