Biang Bola : Kekurangan Arsenal Di Mata Vieira
Vieira membandingkan Arsenal di masanya dengan saat ini

Bolahero.com – Berita terpanas dari Biang Bola kali ini datang dari Patrick Vieira yang membeberkan kekurangan besar yang dimiliki oleh Arsenal. Menyambut Liga Inggris di musim 2016/2017 ini Arsenal kembali mengampanyekan tekad mereka yang ingin mengakhiri puasa gelar di liga tetapi yang terjadi kemudian The Gunners justru baru mengemas satu poin dari dua laga pertama di Liga Inggris.

Terakhir kali London Merah memenangi Premier League adalah pada 2004 lalu saat Vieira masih menjadi kapten. Setelah itu prestasi terbaik mereka di liga adalah dengan menjadi runner-up pada 2004/2005 dan pada musim lalu. Melihat situasi pelik yang kerap dialami oleh mantan timnya ini membuat Vieira angkat bicara.

“Pada generasi kami ada pemain yang sangat luar biasa dengan bola tetapi mayoritas pemain pada saat itu memang tangguh secara fisik. Kami memiliki Dennis Bergkamp yang kaya akan talenta dan Thierry Henry yang mempunyai penyelesaian akhir yang jitu dan sangat kuat, selain itu juga ada pemain-pemain atletis dengan aspek fisik seperti Sol Campbell, kepribadian kuat seperti yang ada pada Jens Lehmann, David Seaman, atau empat pemain belakang pada masa itu,” papar Vieira seperti dikutip The Mirror.

“Ada unbeaten team Arsenal yang mirip seperti timnas Prancis saat kami menjuarai Piala Dunia 1998, saat kami memiliki pemain dengan fisik yang kuat, pemain bertalenta, pemain dengan kecepatan, dan ini cukup mirip dengan Arsenal. Saya sendiri masih menikmati permainan Arsenal saat melihatnya sekarang karena mereka memainkan sepakbola terbaik di liga. Tetapi saya merasa mereka masih kekurangan sesuatu dan itu adalah keberadaan aspek fisik dan kepribadian pemain,” ungkap Vieira.

“Dalam waktu 5-6 tahun terakhir ini mereka lebih condong kepada tipe pemain yang cepat dan memiliki teknik, dan itu sangat berbeda (dibanding dulu). Arsenal selalu menjadi salah satu tim yang bisa menjuarai titel karena gaya bermainnya. Tetapi di saat yang bersamaan mereka akan kecewa karena kalah di laga-laga yang seharusnya bisa dimenangi,” tandasnya kepada Sports Mole. (Biang Bola)