Biang Bola : Kebingungan Balotelli Ketika Tak Ada Klub yang Meminatinya

Nama besarnya seakan meredup dan perlahan sirna karena hingga kini belum ada kepastian klub mana yang bakal meminangnya.

0
Biang bola
[Image source ilgiornale.it]

Bolahero.comBiang bola yang menjadi sorotan banyak publik sekarang ini adalah Mario Balotelli. Dia memiliki popularitas, skil dan segala yang diharapkan mampu membawa sebuah klub memperoleh kemenangan, namun justru kini nasibnya merana karena tidak ada yang berminat padanya.

Setelah tak diminati oleh tim semenjana Serie A Italia, Sassuolo, striker Liverpool, Mario Balotelli dikabarkan segera merapat ke klub Swiss, FC Sion. Proses transfer tengah dilakukan, Balo pun diharapkan mampu kembali ke permainan terbaiknya.

Biang bola mantan penyerang Manchester City ini karirnya memang seperti sedang di ujung tanduk. Tak dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi the Reds julukan Livepool, bahkan ketika juga dipinjamkan ke mantan klubnya, AC Milan membuatnya seperti pemain tak berguna.

Di tambah lagi banyak pemain muda yang mulai unjuk gigi di lini depan Liverpool seperti Divock Origi dan Roberto Firmino membuatnya semakin tak punya tempat. Sang pelatih, Juergen Klopp pun juga tak memasukkan namanya dalam tim untuk mengarungi musim kompetisi 2016-2017.

Sejauh ini Balotelli hanya mampu menciptakan satu gol dari 16 laga yang dilaluinya bersama Liverpool. Sedangkan ketika dipinjamkan ke Milan, Balo juga hanya mencetak satu gol dari 20 laga.

Biang bola
Mario Balotelli [Image source tumblr.com]
Kini, kabar baik tampaknya segera menghampiri pemain yang terkenal dengan aksi-aksinya di luar lapangan ini. Klub yang pernah dilatih oleh legenda Italia, Gennaro Gattuso dikabarkan tengah melakukan pembicaraan kemungkinan untuk meminjam Balotelli.

Seperti yang diungkapkan oleh direktur FC Sion, Christian Constantin, proses negosiasi telah berlangsung. Meski dirinya tak bisa menjamin apakah proses transfer akan berhasil atau tidak.

Constantin pun yakin, jika proses peminjaman biang bola yang terkenal dengan kebengalannya itu berhasil, FC Sion akan mampu mengembalikan talenta besar yang dimiliki oleh pemain yang juga pernah membela Internazionale Milan ini.

Talenta yang memang sudah tercium sejak kemunculannya bersama Inter pada 2007, total sudah 20 gol dicetaknya selama tiga tahun pengabdian bersama Nerazurri.

Kemudian bersama Manchester City selama tiga tahun, Balo juga mencetak 20 gol, karir yang nampaknya bakal melejit ketika bermain di Inggris tampakanya semakin lama semakin memudar. Banyak hal-hal buruk di luar lapangan yang membuat penampilannya menurun. Milan pun kemudian menampungnya, selama musim 2013-2014, Balo membukukan 43 penampilan dan mencetak total 26 gol.

Liverpool pun akhirnya kepincut untuk menggunakan jasanya, namun hal itu ternyata keputusan yang salah. Tak ada kontribusi apa-apa yang mampu dipersembahkannnya. Kini Balo sudah terpinggirkan dari skuad utama The Reds. Untuk menjaga kebugarannya, Balo diharuskan berlatih dengan para biang bola muda dari akademi Liverpool.

 

Kini, Balo bersama agen pemain-pemain top dunia, Mino Raiola tengah dikejar waktu sebelum ditutupnya bursa transfer musim panas. Beberapa klub sempat dikaitkan dengan penyerang keturunan Ghana ini.

Klub pencetak pemain top dunia asal Belanda, Ajaz Amsterdam. Klub asal Turki, Besiktas, FC Nantes dari Prancis, serta Sassuolo dan Chievo pernah dikaitkan dengan dirinya. Namun hampir semua klub tersebut menolak untuk menggunakan jasanya.

Balo juga beberapa waktu lalu sempat dikabarkan ingin bereuni dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Sang agen dari biang bola satu ini pun juga disebut berusaha untuk menghubungi Manchester United agar rencana ini terealisasi.

Beberapa laporan juga menyebutkan Mou dan Balo telah saling bertatap muka dan melakukan pembicaraan serius. Mou diyakini menjadi sosok yang paling tepat untuk menangani striker nyentrik ini. Namun beberapa pihak menyebutkan bahwa pertemuan tersebut hanya pertemuan pribadi. Balo dan Mou bertemu untuk membahas kelangsungan karirnya di dunia sepakbola.

Meski begitu, apakah hal tersebut akan benar-benar terjadi masih akan sulit untuk dibuktikan, apalagi rumor menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini pun juga semakin memanas. Masih banyak drama yang akan terjadi hingga Agustus berakhir.