Biang Bola : Kagetnya Caballero Dipilih Jadi Kiper Utama City
Caballero tanggapi keputusan Guardiola yang menjadikannya sebagai kiper utama pada laga perdana City

Bolahero.com – Biang Bola terkini menghadirkan kabar terbaru Liga Inggris yang datang dari penjaga gawang Manchester City, Willy Caballero. Pemain yang bersangkutan mengaku terkejut karena dipilih oleh sang pelatih, Pep Guardiola, untuk tampil sebagai starter saat Manchester City melakoni laga pembuka Premier League 2016/2017 dengan menjamu Sunderland. Memang posisi penjaga gawang utama The Citizens biasanya ditempati oleh Joe Hart namun sang pemain justru ditepikan oleh Guardiola.

Keputusan Guardiola yang lebih memilih Willy Caballero untuk mengawal gawang City memang terbilang mengejutkan dan hal ini sekaligus memantik rumor bila posisi Hart di dalam skuat utama timnya mulai terpinggirkan. Beberapa waktu yang lalu juga sempat beredar rumor terkait dengan masa depan penjaga gawang andalan Timnas Inggris ini dan Guardiola juga sudah memberikan pernyataan bila dirinya akan membahas masalah ini bersama manajemen klub.

Seperti dirangkum oleh Biang Bola, laga antara Manchester City kontra Sunderland ini pada akhirnya dimenangi oleh tuan rumah yang unggul tipis dengan skor 2-1 saat menjamu The Black Cats di Etihad Stadium, Sabtu (13/08/16) malam WIB. Gol kemenangan City masing-masing dicetak oleh Sergio Aguero di menit-menit awal laga dan disusul oleh gol bunuh diri Patrick McNair sedangkan gol semata wayang Sunderland dicetak oleh Jermain Defoe.

“Sungguh saya merasa sangat terkejut saat manajer (Pep Guardiola) lebih memilih saya ketimbang memainkan Hart untuk tampil pada laga tadi (menghadapi Sunderland). Terlebih lagi dia (Hart) juga tidak dalam kondisi yang bermasalah,” kata Caballero usai pertandingan seperti yang dikutip dari BT Sport.

“Yang saya tahu adalah saya telah berlatih dengan sangat keras sepanjang pramusim dan mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk bermain. Namun saya tak pernah menyangka bila saya akan dipilih untuk bermain di laga perdana kami di musim ini,” sahut Caballero.

“Sekarang saya hanya harus terus bermain dengan menunjukkan performa terbaik saya dan kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk tampil pada laga-laga berikutnya yang akan kami mainkan,” terang penjaga gawang asal Argentina ini. (Biang Bola)