Biang Bola : Sissoko Jadi Incaran Juventus Setelah Gagal Datangkan Matuidi

Sissoko dirasa pantas untuk bergabung dengan Juventus karena bakat yang dimilikinya tentu akan sangat berguna di pentas teratas di Italia daripada di kasta kedua Inggris.

0
Biang Bola
[Image source o-posts.com]

Bolahero.com – Jawara Serie A lima musim berturut-turut, Juventus, mengalihkan fokus incarannya kepada biang bola Moussa Sissoko untuk menggantikan Paul Pogba yang hengkang ke Manchester United. Hal itu buntut gagalnya Bianconerri mendapatkan tanda tangan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Blaise Matuidi.

Menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas ini, Juventus memang terus berburu pemain tengah yang handal sejak ditinggalkan oleh Pogba di musim panas ini. Sasaran utama mereka merupakan pemain yang bersinar bersama Prancis di Euro 2016, Blaise Matuidi.

Kabarnya, kubu Nyonya Tua, julukan Juventus, telah mengajukan penawaran sebesar EURO 25 juta, sedangkan PSG disebut mematok harga sebesar EURO 30 juta untuk biang bola yang dimilikinya itu.

Namun, keinginan Juventus tersebut harus bertepuk sebelah tangan, melalui Presiden mereka, Naseer Al-Khelaifi, PSG tak akan menjual pemain yang telah menjadi jantung permainan mereka. Al-Khelaifi pun tak segan menumpahkan segala pujian kepada pemain berumur 29 tahun tersebut. Matuidi disebut sebagai pemain teladan yang selalu memberikan kemampuan terbaiknya bagi PSG.

 

Agar Matuidi tak pindah ke klub lain, El-Khelaifi juga telah memberikan kontrak baru bagi pemain yang disebutnya sebagai ikon dan jantung permainan timnya itu. Bak gayung bersambut, Matuidi yang sebelumnya dikabarkan siap hengkang ternyata memilih untuk bermain di mantan klub Zlatan Ibrahimovic tersebut.

Kegagalan ini membuat Juventus harus mengalihkan targetnya, dengan mengincar mengincar pemain Newcastle United, Moussa Sissoko. Target Juve ini memang cukup tepat, pasalnya Newcastle kini harus bermain di divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Biang bola berusia 27 tahun ini memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, baik dalam bertahan maupun menyerang. Dalam 118 laga, Sissoko berhasil membukukan 11 gol.

Entah kebetulan atau memang sudah cukup kepincut dengan gelandang asal Prancis, sebelumnya ada Zinedine Zidane yang berhasil menjadi legenda hidup Juventus maupun Prancis, Juve terus mengarahkan incarannya pada posisi gelandang kepada pemain asal Prancis.

Biang Bola
[Image source goal.com]
Kabarnya, Newcastle juga mematok harga yang sama seperti Matuidi, yakni sebesar EURO 30 juta. Sebuah tantangan bagi Juventus dalam menyelesaikan proses negosiasi ini. Selain harga, mereka juga harus dikejar waktu yang kini menyisahkan empat hari lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Sissoko sebelumnya sempat dikaitkan dengan Internaszionale Milan, namun Nerrazuri akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada biang bola berposisi sebagai gelandang di klub Sporting Lisbon, Joao Mario, yang tampil bersinar bersama Portugal di Euro 2016 lalu.

Pemain yang lahir di Le Blanc-Mesnil ini mengawali profesionalnya bersama Touloue, sejak 2007 hingga 2013, Sissoko telah mencetak 20 gol dengan 192 penampilan. Pada tahun 2013 Sissoko memutuskan untuk hijrah ke Inggris, dirinya pun langsung menjadi pilihan utama di lini tengah The Magpies.

Sissoko tampil untuk pertama kalinya bagi Les Blues pada 6 Oktober 2009, ketika menghadapi Kepulauan Faore di laga kualifikasi Piala Dunia 2010. Sebenarnya biang bola ini sudah masuk dalam skuad pada 3 Agustus, meski dirinya masih belum diberi kesempatan untuk tampil. Gol pertamanya dicetak ketika Prancis menjungkirkan Swiss dengan skor 5-2, di mana dirinya tampil sejak menit pertama.

Meski sedikit mepet, Juventus masih memiliki rencana cadangan apabila ternyata mereka gagal untuk mendapatkan Sissoko. Beberapa biang bola incaran disebut telah mejadi target mereka, antara lain gelandang Zenit St Petersburg yang tampil apik bersama Belgia di Euro 2016, Axel Witsel, kemudian ada Luiz Guztavo yang bermain untuk klub Bundersliga, VfL Wolfsburg dan gelandang Portugal yang bermain untuk FC Porto, Hector Herrera.