Biang Bola : Jurgen Klopp Bela Moreno

Jurgen Klopp membela Alberto Moreno dari kecaman kritik terhadap penampilannya.

0
Alberto Moreno dibela Jurgen Klopp menyoal kritik yang banyak diberikan kepadanya
Alberto Moreno dibela Jurgen Klopp menyoal kritik yang banyak diberikan kepadanya

Bolahero.com Alberto Moreno dibela Jurgen Klopp dari banyaknya kritik yang ditujukan kepada bek asal Spanyol tersebut dan menegaskan Liverpool puas dengan pilihan bek kiri mereka musim ini.

Memang Moreno banyak mendapat kritik lantaran penampilan nya pada musim lalu tak terlampau memuaskan – terutama di final Liga Europa dan kritik untuknya memuncak setelah laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, ketika menang 4-3 atas Arsenal.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Arsenal setelah pemain 24 tahun ini melakukan pelanggaran, untungnya Simon Mignolet mampu menghalau eksekusi Theo Walcott. Tapi semenit kemudian, penyerang internasional Inggris tersebut berhasil memecah kebuntuan gara-gara kesalahan Moreno.

Namun, Klopp tidak tertarik membahas kritik Moreno dan menegaskan kesalahan tidak seharusnya ditujukan kepada salah satu pemain saja.

“Akankah kita melakukan ini sepanjang waktu ketika seseorang tidak terlalu bagus, kita membahasnya di konferensi pers?” ketus Klopp di Melwood.

“Ya itu bagus, saya menantinya! Ia terlibat dalam situasi penalti, kan? Kita selalu bicara tentang tentang bagaimana kami bisa bertahan bersama secara berbeda karena situasi ini diciptakan dua kali sebelum penalti. Tapi saya benar-benar tidak memahami apa yang kita bicarakan.

“Apakah kita bicara soal Alberto Moreno karena ia tidak bertahan dengan baik di laga versus Arsenal? Saya sudah sering mengatakan, saya tidak tertarik dengan kritik dari orang lain,” tambah eks pelatih Borussia Dortmund itu.

“Alberto main, jadi pasti ada alasan untuk itu. Itulah yang saya pikirkan, bukan apa yang orang lain inginkan.

“Apakah saya harus lebih banyak membaca surat kabar? Dunia ini tidak puas dengan bek kiri kami atau bagaimana?” tandasnya.