Biang Bola - Joe Hart Bertahan Atau Pergi Dari Manchester City
Biang Bola - Joe Hart Bertahan Atau Pergi Dari Manchester City

Bolahero.com Biang bola kiper Manchester City yaitu Joe Hart menjadi salah satu pemain yang tidak digunakan sebagai starter dalam laga resmi di Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Hart terpaksa duduk di bangku cadangan, sambil menonton dari kejauhan.Saat City bertemu Sunderland, Hart tidak dipakai oleh Pep Guardiola pada laga beberapa hari yang lalu. Dalam laga tersebut, City menang tipis dari Sunderland yaitu dengan skor 2-1. Karena tidak memilih Hart, maka untuk pengganti penjaga gawang City yaitu Willy Caballero.

Selain Hart, ada pemain lain yang tidak digunakan sebagai starter yaitu Samir Nasri, Eliaquim Manggala, Wilfried Bony dan Yaya Toure. Pemain top tersebut tidak ikut dalam starter, dan hanya menonton dari pinggir lapangan alias tidak digunakan sebagai starter dilapangan.

Biang bola pengamat sekaligus bekas pemain untuk timnas Inggris, Gary Neville juga turut mendukung keputusan yang diambil oleh Guardiola tersebut haruslah dipandang secara positif. Neville berharap agar Hart dapat segera beradaptasi dengan cara melatih Pep Guardiola di Manchester City. Jika Hart dapat segera membuktikan diri, maka tentu saja Guardiola akan mempertimbangkan Hart menjadi starter City.

Baca Juga : Leg I Laga Piala Super, Barcelona Bantai Sevilla

Melalui wawancara dengan Sky Sports, Neville mengatakan bahwa Manajer Guardiola kaya akan pengalaman dalam melatih klub sepakbola dan tentunya Pep memiliki alasan tersendiri tidak menggunakan Hart sebagai starter. Pep tahu bahwa Hart termasuk dalam skuat timnas Inggris dan Hart menjadi pemain penting di bawah mistar gawang three lion tersebut selama beberapa tahun terakhir ini.

Neville juga berpikir bahwa keputusan yang diambil oleh Pep bukanlah perkara yang gampang, dan pastilah sudah dipikir dengan matang pengaruhnya ke depan. Neville juga memberikan masukan kepada Hart, agar kejadian ini bisa memicu Hart untuk lebih keras lagi berusaha dan menyesuaikan diri dengan cara gaya berlatih manajer Pep Guardiola. Jika Hart tidak segera beradaptasi, maka Hart tidak akan digunakan oleh Pep dan Hart bisa mempertimbangkan untuk mencari klub lain yang berminat kepadanya. Neville yakin jika Joe Hart mampu bertahan, maka Hart akan menjadi kiper disegani di Liga Inggris.

Biang bola seperti diketahui Pep lebih menyukai penjaga gawang yang mempunyai reaksi yang cepat dan tetap tenang dalam mengamankan gawang City dari berbagai serangan klub lawan. Pep juga lebih menyukai kiper Manchester City yang dapat berinteraksi dengan rekan satu timnya melalui umpan-umpan pendek.