Biang Bola : Jersey Teranyar Barcelona Diperkenalkan ke Publik

Seperti ini tampilan jersey terbaru Barcelona untuk musim 2016/17.

0
Biang Bola

Bolahero.comBiang bola Barcelona memang identik dengan warna merah dan biru, seperti yang digunakan dalam jersey utama mereka. Tapi kali ini, tim asuhan Luis Enrique ini memperkenalkan jersey baru dengan warna dominan hijau.

Dua bulan berselang setelah memperkenalkan jersey untuk laga home dan away di musim ini, pada tanggal 27 September lalu akhirnya Barcelona memperkenalkan jersey ketiga mereka. Jersey teranyar biang bola Barcelona ini kabarnya dibuat dengan inspirasi dari jersey ikonik lawas yang digunakan Blaugrana pada musim 1990-an.

Dibuat oleh Nike, jersey ketiga Barcelona sudah dipublikasikan dalam bentuk sponsorless prototype version alias masih polosan tanpa adanya logo sponsor. Jersey ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 1 November mendatang lengkap dengan lambing Qatar Airways sebagai sponsor.

Jersey terbaru biang bola Barcelona ini menggabungkan warna teal dan mint green yang keduanya memiliki dasar warna biru kehijauan. Untuk desainnya dibuat bergradasi, mirip dengan third kit milik Manchester City di musin 2016/17 ini. Untuk warna kedua, Nike menggunakan hitam yang juga menjadi dasar logo Beko dan UNICEF di jersey Barcelona. Sedangkan nantinya logo sponsor Qatar Airways akan didasari warna putih.

 

Biang Bola
[Image Source 4.bp.blogspot.com]
Jersey baru Barcelona ini dibuat dengan fitur Nike Vapor dan menggunakan teknologi AeroSwift.  Sudah diperkenalkan sejak pertengahan tahun 2016 lalu, teknologi ini mengadaptasi pakaian ala superhero yang ketat namun ringan dan nyaman saat digunakan bergerak. Nike juga mengklaim bahwa teknologi AeroSwift membuat jersey buatan mereka lebih ringan, elastis, mampu mengalirkan keringat dengan maksimal, dan lebih cepat kering.

Jersey ketiga Barcelona sendiri memiliki garis tipis di sisi kanan dan kiri dengan model pas di badan dan sedikit warna berbeda di bagian garis leher. Untuk peerlengkapan lainnya seperti celana dan kaos kaki, warna yang digunakan juga masih sama dengan warna jersey. Sedangkan hitam akan digunakan sebagai warna kedua untuk celana dan kaos kaki jersey ke tiga Barcelona.

Warna hijau bisa dibilang menjadi tradisi untuk jersey awal Barcelona, yang dimulai antara tahun 1992 hingga 1998 saat Kappa memproduksi jersey mereka. Setelah tahun 1998, Nike mengambil alih tugas Kappa dan mendesain jersey untuk Barcelona. Nike pertama kali menggunakan warna hijau pada musim 2010/11 untuk jersey away Barcelona namun masih memadukannya dengan warna merah dan biru. Ini kali pertama Nike membuat jersey Barcelona dengan dominasi warna hijau.

 

Kali ini, Nike berharap jersey baru Barcelona bisa mengalirkan energi lebih untuk para pemainnya. Beberapa foto publikasi yang diunggah Nike ataupun Barcelona juga menunjukkan image kuat, cepat, dan berenergi dengan warna dan desain teranyar yang dibuat oleh Nike.

Jersey terbaru biang bola Barcelona ini kabarnya akan digunakan pertama kalinya dalam laga away melawan Borussia Monchengladbach pada hari Kamis (29/9) dini hari. Meski kubu Blaugrana lebih kuat, namun manajer Borussia Monchengladbach, Andre Schubert, mengaku tidak terintimidasi sama sekali. Ia bahkan mengungkapkan jika anak asuhnya akan menunjukkan permain terbaik untuk menandingi para pemain kelas atas yang dimiliki Barcelona.

Schubert juga mengatakan jika kekalahan 4-0 melawan Manchester City beberapa waktu lalu tidak akan membunuh semangat timnya. Justru, kekalahan tersebut dijadikan pembelajaran untuk menghadapi tim-tim papan atas lainnya seperti Barcelona. Akankah jersey baru biang bola Barcelona nanti membawa hoki bagi kubu Luis Enrique atau justru menguntungkan tim tuan rumah?