Biang Bola : Italia Dikalahkan Prancis, Chiellini Mengaku Lengah
Chiellini cukup yakin usai dikalahkan Prancis pada laga selanjutnya Italia akan bermain lebih baik lagi

Bolahero.com – Berita terbaru biang bola hadir dari Giorgio Chiellini yang mengaku lengah usai Italia dikalahkan oleh Prancis pada laga persahabatan. Seperti diketahui skuad Gli Azzurri baru saja menelan kekalahan kandang 1-3 kala menjamu Prancis di Stadio Comunale San Nicola, Jumat (02/09) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung alot tersebut Prancis unggul berkat gol yang dicetak oleh Anthony Martial, Antoine Griezmann dan Layvin Kurzawa sedangkan satu-satunya gol yang dibuat oleh Italia ini dicatatkan oleh Graziano Pelle. Pada dua gol pertama Prancis sendiri tidak lepas dari andil Chiellini yang melakukan kesalahan seperti pada gol pertama di mana dia gagal memotong umpan Paul Pogba dan begitu juga gol kedua yang diakibatkan kurang sigapnya dirinya dalam membaca pergerakan Giroud seperti dicatatkan biang bola.

“Saya menyadari bahwa seharusnya saya sendiri bisa tampil dengan lebih baik lagi. Itu bukanlah pertandingan yang mudah, kami mencoba untuk aktif bermain dan pada Senin nanti jelas kami harus bisa lebih fokus,” ujar Chiellini seperti dikutip Rai Sport.

“Pada gol Olivier Giroud, bolanya cukup rendah. Saya tidak memiliki waktu untuk berputar serta melihatnya. Seharusnya saya bisa membaca situasi dengan lebih baik sebelumnya. Saya pikir kami seharusnya bisa tampil lebih baik pada gol tersebut,” lanjut Chiellini kepada Football Italia.

Hasil ini sekaligus menandai debut Giampiero Ventura sebagai pelatih anyar Timnas Italia yang berakhir dengan hasil negatif. Meski begitu kekalahan ini bisa dimaklumi karena Ventura baru tiga hari ini bekerja bersama timnya dan Chiellini juga mengakui bila tim masih menyesuaikan dengan taktik yang diusung oleh pelatih baru mereka.

“Setiap pelatih memiliki gayanya sendiri-sendiri. Ventura membuat kesan yang cukup bagus kepada tim dan kami berharap bisa terus membangun tim ini karena kami tidak boleh membuang apa yang telah kami bangun dalam dua tahun terakhir ini khususnya di 50 hari terakhir,” tegas bek andalan Juventus ini.

“Kami perlu mempercepat cara kami mengalirkan bola dan kami juga sedang melatih penyesuaian taktik tertentu. Saya pikir tak akan butuh banyak hal untuk membuat langkah maju untuk pertandingan selanjutnya,” tandas Chiellini.

Pada laga selanjutnya Italia akan berhadapan dengan Israel dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Selasa, 6 September dini hari WIB. (Biang Bola)