Biang Bola : Italia Bungkam Israel, Spanyol Gilas Liechtenstein
Baik Italia maupun Spanyol sama-sama meraih kemenangan meyakinkan dalam kualifikasi PD 2018 ini

Bolahero.com – Biang bola mengabarkan hasil kualifikasi Piala Dunia 2018 di mana baik Italia maupun Spanyol berhasil mencatatkan hasil positif. Italia membuka langkah mereka di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa ini dengan membungkam Israel dengan skor telak 3-1 meskipun pada laga tersebut skuad Gli Azzurri kehilangan Giorgio Chiellini yang diganjar kartu merah di babak kedua.

Melawat ke Sammy Ofer Stadium, Haifa, pada Selasa (06/09/16) dini hari WIB, Italia memang sedikit kalah dominan ketimbang Israel yang unggul dalam hal penguasaan bola yaitu 42 berbanding 58 persen. Selain itu Italia juga hanya mampu membuat 10 tembakan percobaan dengan lima di antaranya mengarah tepat ke sasaran dan Israel sendiri menghasilkan 14 attempts dan sebanyak lima percobaan mereka mengarah ke gawang.

Seperti dicatatkan biang bola, gol pertama Italia dicetak oleh Graziano Pelle saat pertandingan memasuki menit ke-14 dan di menit 31 kembali gawang Israel kebobolan dan kali ini yang mencetak gol adalah Antonio Candreva lewat titik putih. Empat menit berselang Israel berhasil mencetak gol balasan melalui Ben-Haim dan gol kemenangan Italia dilesakkan oleh Ciro Imobile di menit 83.

Kemudian pada pertandingan lainnya kemenangan meyakinkan berhasil didapatkan Spanyol ketika berhadapan dengan Liechtenstein di Estadio Reino de Leon, Selasa (06/09/16) dini hari WIB. Spanyol yang tampil dengan kekuatan penuh tampil dominan dengan menciptakan 23 percobaan dan 13 di antaranya on target. Pesta gol La Furia Roja dibuka oleh Diego Costa yang membuat gol di menit 10 dan skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Selang 10 menit setelah turun minum, Sergi Roberto menggandakan keunggulan Spanyol dan di menit ke-59 sebuah sontekan dari David Silva mengoyak gawang Liechtenstein dan disusul oleh gol Vitolo tak lama berselang. Enam menit kemudian Costa membuat gol keduanya dan kedudukan menjadi 5-0. Di 10 menit jelang berakhirnya laga Alvaro Morata menyumbangkan dua gol disusul oleh gol kedua Silva dan laga pun berakhir dengan skor 8-0 untuk Spanyol. (Biang Bola)