Biang Bola : Inter Umumkan Pisah Jalan Dengan Mancini
Akhirnya Roberto Mancini dan Inter Milan berpisah jalan setelah masa depan sang pelatih menjadi spekulasi

Bolahero.com – Kabar Biang Bola paling panas datang dari Inter Milan yang baru saja mengumumkan jika mereka telah memecat Roberto Mancini. Jauh-jauh hari sebelumnya sebenarnya telah beredar rumor jika kebersamaan Nerazurri dengan Mancini bakal segera berakhir seiring dengan hasil buruk yang diraih di ajang laga ujicoba pramusim 2016 ini.

Selain itu mantan pelatih Manchester City ini juga disebut-sebut sempat berselisih dengan manajemen klub termasuk juga dengan Suning Group yang menjadi pemilik saham mayoritas Inter Milan. Dengan situasi yang tidak ideal ini wajar saja bila sejumlah pihak memberikan prediksi jika kebersamaan Mancini dengan Inter Milan akan segera berakhir dan rupanya prediksi tersebut terbukti benar adanya.

Permasalahan sendiri bermula dengan kekecewaan Roberto Mancini terhadap strategi transfer Inter Milan yang tidak sesuai dengan harapannya. Seperti yang diberitakan oleh Biang Bola sebelumnya, Mancini telah meminta kepada pihak klub untuk mendatangkan beberapa pemain bintang ke Giuseppe Meassa namun Inter Milan justru lebih tertarik untuk merekrut para pemain muda padahal mereka menargetkan di musim depan agar bisa tampil di ajang Liga Champions.

Belum selesai masalah transfer ini, Inter Milan justru mengalami keterpurukan ketika melakoni laga ujicoba pramusim di mana mereka sudah menderita tiga kekalahan dan hanya memetik satu kemenangan plus satu kali imbang dari lima laga ujicoba terakhir. Ironisnya lagi Inter Milan kalah dengan skor cukup telak saat berjumpa dengan tim-tim besar dan yang terakhir mereka baru saja dibungkam oleh Tottenham Hotspur yang unggul telak dengan skor 6-1.

Kabar pemecatan Mancini ini disampaikan oleh Inter Milan melalui pengumuman di situs resmi klub. “F.C. Internazionale Milano mengonfirmasi jika telah berpisah dengan pelatih tim utama, Roberto Mancini, dengan kesepakatan bersama. Inter Milan ingin memberikan ucapan terima kasih kepada Roberto atas pekerjaan hebat yang telah dilakukan olehnya bersama tim sejak bergabung pada November 2014 silam,” demikian bunyi pernyataan yang dirilis oleh Inter Milan.

Meski sudah diprediksi namun pemecatan Mancini ini terbilang mengejutkan pasalnya sang pelatih dipecat padahal tinggal dua pekan lagi Serie A musim 2016/2017 akan segera dimulai dan belum diketahui siapakah pengganti Mancini nantinya. (Biang Bola)