Biang Bola : Insiden Burung Merpati Menggelepar, Iringi Kekalahan LA Galaxy

Sontak, banyak kecaman berlabuh ke para pemain LA Galaxy yang mengakibatkan burung tersebut menggelepar.

0
Biang bola
[Image source vox-cdn.com]

Bolahero.com – Mantan biang bola Timnas Inggris, Ashley Cole dan rekan-rekannya di LA Galaxy menjadi buah bibir di dunia maya karena mengakibatkan seekor burung merpati menggelepar setelah terkena bola.

Dalam sebuah pemanasan menjelang laga melawan klub sepakbola asal negara Paman Sam, New York City, pada 21 Agustus lalu, nampak Cole dan beberapa pemain lain sedang bersama-sama saling oper bola. Namun naas, tiba-tiba ada seekor burung merpati berada di tengah-tengah mereka dan tak sengaja terkena bola.

Awalnya, para pemain klub yang pernah dibela oleh legenda asal Inggis, David Beckham tersebut melakukan umpan lambung di antara para pemain. Kemudian dilanjutkan dengan tendang-tendangan mendatar atau menyusuri tanah. Dari tendang-tendangan itulah bola kemudian mengenai merpati malang itu.

Dalam video berdurasi singkat tersebut terlihat tidak ada satupun biang bola dari tim LA Galaxy yang berbuat sesuatu terhadap si burung malang, padahal burung itu terlihat menggelepar dan beberapa kali terjatuh di atas lapangan. Hal itu sontak membuat para penonton yang menyaksikan kejadian itu terdengar berteriak, “They kill him.”

Biang bola
[Image source mirror.co.uk]
Ashley Cole sendiri terlihat menyesal bola yang di tendang rekannya mengenai si burung malang itu. Mantan pemain Arsenal, Chelsea dan AS Roma tersebut terlihat memegang kepalanya dengan kedua tangannya. Ia seakan tidak percaya bola benar-benar mengenai burung tersebut.

Namun, setelah beberapa lama, ada pemain bernama Jelle Van Damme yang iba dengan nasib burung malang tersebut yang kemudian membawanya keluar dari lapangan dan selanjutnya dibawa ke ruang ganti pemain untuk mendapatkan perawatan.

Entah berhubungan atau tidak, tragedi menggeleparnya burung merpati ini membuat LA Galaxy harus menelan pil pahit. LA Galaxy harus takluk di tangan New York City setelah mantan biang bola Timnas Spanyol yang juga pernah bermain untuk Barelona, David Villa, menjadi penjebol gawang mereka.

Dalam pertandingan tersebut tampak nama-nama pemain tenar yang pernah menghiasi blantika sepakbola Eropa seperti Legenda dan mantan kapten pujaan pendukung The Reds, Liverpool Steven Gerrard. Kemudian ada Frank Lampard yang sebelumnya menjadi kapten Chelsea, serta maestro lapangan tengah asal Italia Andrea Pirlo.

 

Seperti diketahui, Major League Soccer atau liga teratas Amerika Serikat ini memang menjadi tujuan biang bola terkenal Eropa di kala umur mereka sudah menapaki usia senja.

Tercatat beberapa nama tenar pernah menghiasi sepakbola mereka, seperti bintang Brasil Ricardo Kaka, mantan pemain Tottenham Hotspur, Robbie Keane, penyerang mungil asal Mexico yang merupakan produk La Masia Barcelona, Giovanni dos Santos, bahkan dua legenda dunia yang kini telah pensiun seprti Thierry Henry dan Pele pun pernah berjibaku di Negara yang lebih terkenal dengan olahraga Basket dan American Soccer tersebut.

Para pemain tersebut memang sengaja didatangkan untuk membuat sepakbola menjadi semarak dan semakin banyak peminat. Bahkan Liga pun membuat aturan khusus menyangkut gaji mereka, yang berbeda jauh dengan para pemain asli dari tanah Paman Sam.

Saat ini gaji tertinggi dipegang oleh mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid, Kaka. Sejak didatangkan oleh Orlando City pada tahun 2014, Kaka menerima gaji per tahun sekitar GBP 4.9 juta. Gaji tersebut bahkan senilai 62 persen dari total gaji yang dikeluarkan Orlando City untuk membayar seluruh skuadnya.

Selanjutnya ada mantan biang bola Juventus, Sebastian Giovinco yang kini memperkuat Toronto FC dengan gaji sekitar GBP 4.85 juta setahunnya. Sedangkan Steven Gerrard dan Frank Lampard masing-masing mendapatkan gaji GBP 4.18 dan GBP 4.1 juta per tahunnya.

Berikut videonya: